160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMP Negeri 6 Tulungagung Kenalkan Gerakan Pramuka pada Siswa

siswa baru di SMPN 6 Tulungagung untuk menjadi anggota Gerakan Pramuka

 

 

Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun siswa baru di SMPN 6

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – SMP Negeri 6 Tulungagung melaksanakan Masa Orientasi Peserta Didik Baru. Yang juga Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS), siswa akan segera mengikuti pembelajaran di kelas.

Menurut Kepala Sekolah SMP Negeri 6 Tulungagung Adi Sutignyo melalui Bidang Kesiswaan Ririn Sulistyani dan Gatut Sucahyo.

750 x 100 AD PLACEMENT

Siswa yang menyandang status baru di tahun ajaran baru ini tentu perlu beradaptasi. Mulai dari adaptasi dengan pembelajaran yang diberikan di kelas baru, beradaptasi dengan teman-teman hingga guru.

Ditambahkannya, salah satu focus adalah pengenalan pramuka. Dengan mengikuti Gerakan pramuka siswa akan diajarkan untuk visioner berpikir maju kedisiplinan serta mengenal jati diri bangsa.

Gudep adalah suatu kesatuan organik dalam Gerakan Pramuka yang merupakan wadah untuk menghimpun siswa baru di SMPN 6 Tulungagung untuk menjadi anggota Gerakan Pramuka.

“Sebagai peserta didik dan sekaligus menjadi  pembina Pramuka, bertujuan untuk  memfungsikan sebagai pangkalan keanggotaan peserta didik baru,” kata Ririn.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ditambahkan Ririn, MPGD  Masa pengenalan gugus depan (MPGD) ini ditekankan pada siswa-siswa masuk sini untuk bisa fokus ke pramukaanya tapi juga tidak menutup kemungkinan untuk ke ekstra-ekstra kurikuler lainnya.

Sementara itu, Gatut juga menambahkan, dalam beberapa hal MPGD ini secara tidak langsung memberi pengenalan kesemuanya tidak hanya tentang pramuka saja, bisa ke basket, karawitan, karate, keagamaan atau ekstra kurikuler lainnya. Secara simbolis MPGD ini adalah pengenalan untuk semuanya.

“ Harapannya dengan adanya MPGD ini siswa bisa lebih aktif di dalam ekstranya.Untuk kedepannya sekolah kita yang dimaksud “SMPN 6 Tulungagung” bisa menjadi contoh untuk sekolah-sekolah lainnya,dan bisa menjadi sekolah standart internasional,” kata Gatut yang dikenal sebagai Pembina Pramuka itu.

Gatut menegaskan,” Dan sedikit tambahan dari kesiswaan ,tujuan utamanya meningkatkan mutu dan kwalitas anak sebagai siswa.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !