160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pj. Bupati Sidoarjo Lantik 95 Pramuka Garuda

Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono Lantik 95 Pramuka Garuda

SIDOARJO, HARIAN-NEWS.com – Sebanyak 95 anggota Pramuka di Sidoarjo dari berbagai pangkalan, dilantik menjadi Pramuka Garuda (PG). Pelantikan dan Pengukuhan Pramuka Garuda dipimpin Pj. Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono, M.Si selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Kamabicab) Sidoarjo di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (25/11).

 Pj Bupati Sidoarjo Dr. Hudiyono, M.Si mengaku bangga dengan jajaran Kwarcab Sidoarjo yang telah menunjukkan kerja kerasnya dalam membentuk karakter anak bangsa ini.

“Pramuka Garuda ini harus menjadi yang terdepan, terdepan untuk Covid-19, Pramuka Garuda harus mensyiarkan, shodakoh serta mengingatkan betapa pentingnya 3M (menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak). Kegiatan 3 M ini harus menjadi kegiatan tematik pramuka dimana saja” tegasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dan pesan selanjutnya Dr. Hudiyono, kalau Pramuka Garuda sudah mensyiarkan, shodakoh serta mengingatkan 3 M maka kalian akan menjadi Pramuka Garuda yang mempunyai nilai plus,  kalian sudah menanam investasi kebaikan. Orang yang berhasil karena mereka berinvestasi, bukan investasi rumah tetapi investasi kebaikan.

“Kebaikan itu sudah ada dalam nilai nilai janji yang kalian sampaikan tadi, Jadi Janji yang kalian ucapkan tadi jangan cuma diucapkan, tetapi harus dilaksanakan. Saya titip bahwa Pramuka kuat maka Sidoarjo bermartabat,” katanya.

Hadir dalam acara pelantikan Pramuka Garuda ini, pengurus Kwartir Cabang (Kwarcab) Sidoarjo, anggota Mabicab, Mabiran, orang tua / wali dari peserta didik, Ketua Kwartir Ranting (Kwarran), Kepala Sekolah selaku Ketua Majelis Pembina Gugus Depan (Kamabigus) dan Pembina Gugus Depan.

Ketua Tim Verifikasi Pramuka Garuda Kak Drs. Amirudin , M.Pd.I mengatakan, “Pramuka Garuda yang dilantik dan dikukuhkan sebanyak 95 Pramuka yang terdiri dari 78 Pramuka Siaga, 12 penggalang, 5 pramuka penegak dari berbagai Pangkalan di Kwarcab Sidoarjo.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Ditambahkan Kak Amirudin, kegiatan pelantikan Pramuka Garuda ini merupakan kegiatan pelantikan yang pertama kali dilakukan oleh Kwarcab Sidoarjo. Pramuka Garuda adalah tingkatan tertinggi pada jenjang Pramuka. Setelah melalui seleksi dan serangkaian tes wawancara dan tes kecakapan, mereka dinyatakan lulus. Baru kemudian ke 95 anggota pramuka itu dilantik menjadi Pramuka Garuda.”

Setelah dilantik menjadi Pramuka Garuda mereka diharapkan menjadi tauladan untuk lingkungannya, baik lingkungan sekolah maupun tempat tinggal.(jun/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !