160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Peringati Hardiknas, Pemkab Tulungagung Bangga Terapkan Merdeka Belajar

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Memperingati Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas), Pemkab Tulungagung menggelar upacara bendera.

Penyelenggaraan upacara peringatan Hardiknas 2022 tersebut diadakan pada 13 Mei 2022 mulai pukul 08.00 WIB. Hal itu dikarenakan pada tanggal 2 Mei yang menjadi Hari Pendidikan Nasional bersamaan dengan Hari Raya Idul Fitri 1443 H dan cuti bersama.

Hari Pendidikan Nasional atau Hardiknas ini merupakan peringatan atas perjuangan para garda terdepan di bidang pendidikan. Peringatan Hari Pendidikan Nasional Tahun 2022 mengusung Tema “Pimpin Pemulihan, Bergerak untuk Merdeka Belajar”.

Upacara dilakukan agar semua insan pendidikan mengingat kembali filosofi dari nilai perjuangan Ki Hadjar Dewantara dalam menegakkan pondasi pendidikan di Indonesia, khususnya Kabupaten Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo menyampaikan, bukti bahwa kita jauh lebih tangguh dari semua tantangan, lebih berani dari rasa ragu, dan tidak takut untuk mencoba, kita tidak hanya mampu melewati, tetapi berdiri di garis depan untuk memimpin pemulihan dan kebangkitan.

Di tengah hantaman ombak yang sangat besar, kita terus melautkan kapal besar bernama Merdeka Belajar, yang di tahun ketiga ini telah mengarungi pulau-pulau di seluruh Indonesia.

Kurikulum Merdeka, yang berawal dari upaya untuk membantu para guru dan murid di masa pandemi, terbukti mampu mengurangi dampak hilangnya pembelajaran.

Kini kurikulum Merdeka sudah diterpakan lebih dari 140.000 satun pendidikan di seluruh Indonesia. Itu berarti bahwa ratusan ribu anak Indonesia sudah belajar dengan cara yang jauh lebih menyenangkan dan memerdekakan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Anak-anak kita juga tidak perlu lagi khawatir dengan tes kelulusan karena asesmen nasional yang sekarang kita gunakan tidak bertujuan untuk menghukum guru atau murid, tetapi sebagai bahan refleksi agar guru terus terdorong untuk belajar,” ujar bupati.

Langkah kita, lanjutnya, hari ini sudah semakin serentak, laju kita sudah semakin cepat. Namun, kita belum sampai digaris akhir. Maka, tidak ada alasan untuk berhenti bergerak meski sejenak.

Kedepan, masih akan ada angin yang kencang dan ombak yang jauh lebih besar, serta rintangan yang jauh lebih tinggi. Dan kita akan terus memegang komando, memimpin pemulihan bersama, bergerak untuk Merdeka Belajar.

Upacara bendera peringatan Hardiknas 2022 diselenggarakan secara minimalis dan terbatas dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan guna pencegahan penyebaran COVID-19 yang telah ditetapkan oleh Satuan Tugas. (*)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !