160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pembenahan Jalan di Perbatasan Malang dan Blitar Selesai, Akses Petani Tebu Semakin Lancar

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PU Bina Marga) Kabupaten Malang telah berhasil menyelesaikan proyek pembenahan jalan di wilayah perbatasan antara Kabupaten Malang dan Kabupaten Blitar.

Proyek terbaru ini merupakan kesinambungan dari upaya pemerintah setempat untuk meningkatkan kualitas jalan.

Kali ini dengan fokus pada peningkatan Jalan Donomulyo-Wales yang merupakan bagian dari jalur kabupaten (K1) menuju perbatasan Kabupaten Blitar, tepatnya kecamatan Wates.

“Memang benar ada kegiatan peningkatan jalan di sana. Pembangunan ini ditujukan untuk memperlancar akses petani tebu yang mengirim dan menjual hasil panen buminya ke pabrik gula PT RMI (Rejoso Manis Indo) terdekat yang berada di wilayah Kabupaten Blitar,” ujar Sekretaris Dinas Bina Marga, Fendi Sujatmiko.

750 x 100 AD PLACEMENT

Proyek ini juga memiliki dampak positif lainnya, mengingat Jalan Donomulyo-Wales merupakan bagian dari jalur lintas selatan (JLS) yang dikenal sebagai jalan Sirip.

Diharapkan, pembenahan ini akan menarik perhatian wisatawan dari luar Kabupaten Malang, khususnya dari Blitar, Kediri, dan Tulungagung.

“Penanganan tahun ini melibatkan pengerjaan beton full dengan lebar 5 meter dan panjang sekitar 1300 meter, terbagi dalam beberapa segmen,” beber Fendi.

Ia juga menambahkan, kondisi existing hotmix yang rusak parah, ambles, dan bergelombang berhasil diperbaiki, sehingga kondisi jalan dapat digunakan oleh pengguna jalan dengan aman dan nyaman.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dengan selesainya proyek ini, diharapkan perekonomian di wilayah tersebut dapat meningkat, terutama dalam mendukung kegiatan pertanian dan distribusi hasil panen petani tebu.

Selain itu, pembenahan ini juga menjadi dorongan positif untuk sektor pariwisata, membuka peluang baru bagi Kabupaten Malang untuk menjadi destinasi wisata yang lebih menarik.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !