160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Kajari Kota Malang Lakukan Sertijab Kasi Intel

Sertijab Kasi Intel Kejari Kota Malang

Kajari Kota Malang Lakukan Sertijab Kasi Intel

MALANG KOTA, HARIAN-NEWS.com —  Mutasi pejabat di lingkungan Kejaksaan Negeri (Kejari) Kota Malang kembali bergerak.

Hari ini Kamis, (26/8/2021) Jabatan Strategis di Kejaksaan Negeri Kota Malang,  giliran kursi Kasi Intel yang berganti. Pejabat lama, Ahmad Nuril Alam SH, digantikan mantan Kasi Pidana Umum (Pidum) Kejari Tanjung Perak, Surabaya Eko Budi Susanto SH.

Selanjutnya Nuril mengemban tugas baru di Kejaksaan Tinggi (Kejati) Sumatera Selatan sebagai koordinator.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Hari ini kita laksanakan serah terima jabatan (sertijab). Saya harapkan untuk pejabat baru segera sesuaikan dengan lingkungan Kejari Malang,” terang Kajari Kota Malang Zuhandi SH, MH.

Sebagai mata institusi penegak hukum, tugas utama yang harus diawasi ialah soal penanganan Covid-19.

“Karena masih pandemi ini, sesuai yang saya katakan sebelumnya ialah penanganan Covid-19, terlebih soal belanjanya,” beber Zuhandi.

Zuhandi, juga menyampaikan bahwa besar harapannya kepada kasih intel yang baru. Karena dengan bergabungnya Eko Budi Susanto,  diharapkan kerja di bidang intelijen bisa terlaksana dengan baik.  Ia mengatakan,  mutasi dan rotasi adalah hal yang biasa di tubuh Kejari Kota Malang

750 x 100 AD PLACEMENT

” Ini adalah bentuk penyegaran dari sebuah organisasi. Tentu harapan saya dengan hadirnya pejabat baru akan memberikan  warna baru di Kejari Kota Malang dalam bidang intelijen, ” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Intel Kejari Kota Malang yang baru Eko Budi Santoso SH, mengatakan, siap untuk mengemban tugas.

“Sesuai dengan arahan pak Kajari, kami akan bekerja cepat. Konsolidasi internal baik dengan teman-teman bidang intelijen dan seluruh bidang di sini segera kami lakukan,” kata dia.

Ancaman soal terorisme pun menjadi salah satu isu yang turut dipantau. “Iya, tentu ini juga menjadi sorotan, kami segera berkoordinasi dengan intel dari institusi lain terkait langkah-langkah yang harus dilakukan,” pungkasnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Eko Budi Susanto menyampaikan, bahwa dirinya siap 100 persen memberikan yg terbaik sesuai arahan Kajari.

Ia menambahkan bahwa nantinya Seksi intelijen ini adalah corong, serta juru bicara dalam semua penyebaran dan penerimaan informasi.

” Bagian intelijen ini bukan  hal  yang mudah,  karena cukup banyak dan cukup berat kerjanya,  sehingga kami minta untuk segera adaptasi  dan segera bisa melaksanakan tugas sebaik mungkin, ” ungkapnya. (Hery/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !