160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Haul Abuya Sayyid Muhammad dan Semangat Dakwah

Prof. Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Peringatan Haul ke – 17 Prof. Dr. Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani yang dilaksanakan oleh Ponpes Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur, dihadiri ratusan jamaah putra maupun putri, dengan memperhatikan protokol kesehatan.

Haul yang digelar pada Ahad, 13 Romadhon, bertepatan dengan tanggal (25/4/21),  mulai pukul 15.00 itu hingga ditutup dengan Sholat Tarawih bersama.

Diawali dengan pembacaan Sholawatan  Grup Jidor Pagerwojo, dilanjutkan Khotmil  Qur’an, Pembukaan Kitab Kamil Karya Abuya Sayyid Muhammad  bin Alawi Al Maliki Al Hasani oleh Alumni Abuya, Indi Kalam terkait Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani oleh Habaib atau alumni ingkah rawuh, Manaqib Abuya, dilanjutkan Yassin dan Tahlil oleh KH. Fatah dari Ponpes Wonokromo,  Doa, Ta’jil Buka bersama, Sholat Maghrib, Sharing Sinergi Bisnis dilanjutkan Sholat Is’ya dan Sholat Tarawih Bersama.

Menurut Ketua Alumni Abuya Sayyid Muhammad bin Alawi Al Maliki Al Hasani wilayah eks Karisidenan Kediri yang meliputi Kab/Kota Kediri, Kab/Kota Blitar, Tulungagung, Trenggalek dan Nganjuk  dimaksudkan untuk meneladani perilaku yang dicontohkan oleh Abuya seperti beliau seorang yang ahli shodaqoh, ahli ibadah, selalu berqusnudhon pada semua orang, semanggat lillah dalam menjalankan dakwah,  merawat para santri serta memiliki jaringan dakwah di seluruh penjuru dunia.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ketua KH. Karimudin juga menyampaikan, tujuan Haul sebagai upaya menyebarkan ajaran-ajaran ahli sunah wal jamaah.

“Abuya orang yang alim karena kitab-kitab beliau hingga saat ada 100 kitab,” katanya.

Sementara itu, Pengasuh Ponpes Mulyosari, KH. Imam Mawardi Ridlwan menyampaikan, bahwa pelaksanaan Haul sebagai upaya mencari keberkahan seorang yang alim, yang ampuh sebagai murrobi,  Haul juga sebagai upaya untuk memberi semangat penerus perjuangan Abuya, agar terus memperjuangakan metode dakwah manhaj yang diemban beliau.

Dihadiri oleh berbagai kalangan, mulai dari ulama, tokoh masyarakat, akademisi, cendikia, seniman, kalangan remaja dan pemuda yang hadir.

750 x 100 AD PLACEMENT

Seperti Habib Amin Blitar,  KH. Fatah Wonokromo, KH. Gus Robert Mojosari,  KH. Mbah Dim Panjer,  KH. Gus Adib Ponpes Ngunut,  Kyai Makmun Ponpes Ar Raudloh,  Kyai Gus Gufron UBHI,  KH. Abdullah Adlan Ponpes Wates, Kyai Gus Thoha Pampang, Kyai Gus Ilham Musthofa Karangrejo, KH. Hamid Karangrejo,  Habib Thoha Assegaf Blitar, Gus Dillah Tawangsari,  Gus Umar Faruq IAIN PMII,  Kyai Gus Syaifuddin Kates Rejotangan dan  Gus Fahaq Mangunsari

Jalannya Haul berlangsung penuh khidmad dalam suasana penuh keakraban dari seluruh tamu undangan. Mereka bersama-sama menikmati hidangan yang disediakan dengan gaya pondokan liwetan dengan berbagai lauk pauk. (rif)

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !