160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tomas Tuatunu Kritisi Maraknya Tambang yang DIduga Ilegal di Kebun Karet

Diduga tambang ilegal skala besar di Kebun karet

Tomas Tuatunu Kritisi Maraknya Tambang Ilegal di Kebun Karet

PANGKALPINANG, HARIAN-NEWS.com —  Aktivitas Tambang yang diduga  Ilegal dengan skala besar yang beroperasi di kawasan kebun karet Tuatunu Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, mendapat penolakan dari warga sekitar dan Tomas (tokoh masyarakat Tuatunu.

Penolakan keras tersebut dilontarkan langsung oleh Tokoh masyarakat Tuatunu,  Syawal bersama beberapa warga saat dijumpai awak media. Senin (23/08/2021).

750 x 100 AD PLACEMENT

Syawal dan warga menyampaikan, kami seluruh warga tuatunu menolak keras adanya aktivitas tambang ilegal ini dan Kami mendesak aparat terkait untuk  turun tangan menertibkan tambang ilegal dikawasan kami.

Ia menjelaskan, lokasi tambang tersebut merupakan lahan milik pribadi inisial AN asal Selindung

“Lahan ini milik AN asal selindung. tapi adanya aktivitas tambang illegal ini sangat kami tolak keras, karena kami tidak mau kampung kami dirusak karena tambang ilegal,” kata Syawal dengan nada tinggi.

Syawal juga meminta awak media untuk menyampaikan aktivitas tambang ilegal tersebut kepada Kapolres Pangkalpinang dan pihak Polda Babel.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Tolong kawan-kawan media sampaikan aspirasi kami kepada Kapolres Pangkalpinang dan pihak Polda Babel, untuk bertindak,”tutupnya. (Sl/red/B/tim)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !