160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


PPKM Pati Level 1, Pemkab Izinkan PTM 100 Persen

PATI, HARIAN-NEWS.com – Pemkab Pati sudah mengizinkan pembelajaran tatap muka (PTM) 100 persen. PTM kali ini semua murid sudah boleh belajar di kelas. Tak dibagi 50:50 lagi.

Ini diungkapkan Bupati Pati Haryanto usai Rapat Paripurna di DRPD setempat kemarin (10/7). PTM 100 persen ini rencananya bulan depan. ”PTM 100 persen sudah saya kasih izin. Juli ini mulai,” tegasnya.

Meski sudah boleh 100 persen, akan tetapi Haryanto ingatkan kepada guru, orangtua, maupun siswa tetap menekankan protokol kesehatan (prokes). Misalnya, memakai masker, tak kerumunan, jarak bangku antar siswa jangan terlalu dekat.

Haryanto berharap semua sekolahan dan siswa yang mengikuti PTM selalu mentaati prokes. Hal ini untuk menjaga agar siswa maupun guru tidak terkena corona.

750 x 100 AD PLACEMENT

”Sudah tidak apa-apa PTM digelar 100 persen. Akan tetapi, tetap prokes. Saat ini masih pandemi Covid-19,” imbaunya.

Sebelumnya 100 persen, PTM di Kota Mina Tani ini menerapkan sistem sif. Siswa masuk di sekolah ini pagi dan siang. Jumlahnya 50 persen dari kapasitas kelas.

Hal ini menimbang status level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kota Mina Tani. Saat ini sudah level I.

Soal aturan dan batasan kegiatan masyarakat ini tertuang dalam Instruksi Menteri Dalam Negeri (Inmendagri) Nomor 29 tahun 2022 tentang PPKM Level I Covid-19.

750 x 100 AD PLACEMENT

Syarat penentuan status level PPKM ini, ada tiga hal yang diperhitungkan. Pertama hospitalisasi (kondisi rumah sakit), 3T (testing, tracing, treatment), dan persentasi vaksinasi.

Haryanto menambahkan, saat ini yang perlu diperhatikan ialah bagaimana cara mencegah penyebaran Covid-19. Soalnya, dia tak mau siswa dan gurunya terpapar corona.

”Saya tidak menghalangi kegiatan belajar. Kalau siswa terus-menerus di rumah juga tidak akan maju belajarnya,” imbuhnya.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !