160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


UNUGIRI Bojonegoro Siap Sambut World Class University dengan Internasional Conference 2022

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro sukses gelar “International Conference on Islamic Family Law, Economics, English Education, Islamic Education and Mechanical Engineering (ICOLEISM)”, Kamis (14/07/2022).

Acara yang diselenggarakan pukul 08.00 WIB di Hasyim Asy’ari Hall kampus UNUGIRI Bojonegoro ini sangat meriah dan menghadirkan banyak narasumber dari berbagai negara.

Seminar internasional ini dibuka secara langsung oleh Rektor UNUGIRI Bojonegoro, K. M. Jauharul Ma’arif, M.Pd.I.

“Seminar internasional ini merupakan bagian dari langkah Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro menuju World Class University. Semoga kita dapat mengambil banyak pengetahuan dan pengalaman baru dari para narasumber,” ungkapnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu kebangsaan dari lima negara, serta syubanul wathan. Acara ini dihadiri oleh seluruh stakeholder kampus Aswaja, UNUGIRI Bojonegoro, baik secara offline maupun online.

Adapun penandatanganan kerjasama dengan Kemenag dan Dinas Pendidikan Kabupaten Bojonegoro menjadi pembuka terselenggaranya acara Akbar ini. Kemudian dilanjutkan pemaparan materi dari para narasumber.

Narasumber pertama, Prof. Dr. Sukree Langputeh, Ph.D. (Deputy Record for International Relation and Alumni Fatoni University Thailand) menerangkan tentang Glocal Education. Profesor yang merupakan salah satu muslim berpengaruh di Thailand ini juga menyampaikan tentang strategi pendidikan pasca-pandemi Covid-19.

Berikutnya dilanjutkan pemaparan materi dari Prof. Elchin Ghasimov (Vice President of Moskow City University, Samara Rusia). Beliau menjelaskan bahwa bahasa Inggris sangat penting untuk dipelajari. Selain kemampuan dalam berbahasa Inggris, yang tak kalah penting lainnya adalah menjalin kolaborasi dalam berbagai hal.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sedangkan Dr. H. Yogi Prana Izza, LC. M.A. menyampaikan materi tentang pentingnya moderasi beragama perspektif ahli tasawuf, Al-Muhasibi.

Selanjutnya Youssef Baqil (Research in Public Law and Political Science Hassan First University, Marocco) memaparkan tentang sistem pemerintahan yang ada di Maroko.

Disusul dengan Associate Prof. Ir. Dr. Nik Nazri bin Nik Ghazali (Mechanical Engineering Faculty of Engineering, University Malaya, Malaysia) yang menjelaskan tentang strategi engineering & agriculture.

Menurutnya, tiga strategi yang dapat dilakukan terdiri dari restroring damaged area, vertical farming, and greening the desert.

750 x 100 AD PLACEMENT

Narasumber yang terakhir adalah Dr. Sanchita Saha (Princial-UG Affiliated Courses, Coordninator Global Outreach, EIILM Kolkata, India). Beliau ditemani empat asistennya membawakan beragam topik.

Di antaranya yaitu pentingnya dalam menyusun strategi Sustainable Development Goals (SDGs) pasca-pandemi Covid-19, mental health, dan lain sebagainya.

Seminar internasional ini ditutup dengan sesi diskusi dan tanya jawab, serta penyerahan cinderamata khas Bojonegoro kepada para narasumber.[RRW/RyMr]

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !