160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pesawat Latih T50i Jatuh di Blora, Dipastikan Satu Korban Meninggal

Serpihan bagian pesawat yang jatuh di Nginggil, Kradenan, Blora. (SCREENSHOOT VIDEO)

BLORA, HARIAN-NEWS.com – Pesawat latih jatuh di Desa Nginggil, Kecamatan Kradenan, Blora pada Senin (18/7) malam. Pesawat itu diduga merupakan pesawat tempur jenis T50i Golden Eagle.

Informasi yang dihimpun awak media, pesawat jatuh di desa setempat sekitar pukul 19.00. Pesawat latih itu berasal dari Lanud Iswahyudi Madiun.

Dilansir dari salah satu media asal Madiun, pesawat yang diterbangkan oleh Lettu (Pnb) Allan Safira itu sempat hilang kontak pada 18.24.

“Pesawat sedang latihan terbang jam malam,” jelas Kepala Penerbangan Lanud Iswahyudi Madiun Mayor Sus Yudha Pramono.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hingga kini belum diketahui pasti apa jenis pesawat latih itu dan penyebab jatuhnya. Tim rescue dari BPBD Blora yang mendapat laporan langsung menuju ke lokasi kejadian. Sementara informasinya, ada satu korban yang meninggal.

Terpisah, Kapolsek Kradenan AKP Lilik Eko Sukaryono membenarkan kabar tersebut. Namun, dia juga belum bisa memastikan penyebab dan korban dari insiden itu. “Iya benar (pesawat jatuh, Red),” jelasnya singkat.

Camat Kradenan Nunik Sulistyo Herniyati menambahkan, informasi yang ia terima pesawat itu merupakan pesawat tempur. Pesawat jatuh di area kebun jagung. “Lokasinya jauh dari pemukiman warga,” katanya.

Dari rekaman video amatir warga, nampak puing pesawat berserakan di semak-semak.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !