160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo Periode 2021 -2024 di Gedung Grahadi Surabaya

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo

Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo Periode 2021 -2024 di Gedung Grahadi Surabaya

 

Selamat dan Sukses untuk Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo Periode 2021 – 2024 

Pesan Gubernur Khofifah  Lantik Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Ponorogo dan 16 Kepala Daerah Jatim

SURABAYA, HARIAN-NEWS.com– Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa melantik enam pasangan kepala daerah terpilih sejak pukul 09.00 WIB hingga rampung 17 kepala daerah terpilih dan wakilnya dari hasil Pemilihan Kepala Daerah Jatim di Gedung negara Grahadi, Jumat (26/2/2021) pagi. Pelantikan terbagi dalam 3 sesi.  Pada sesi pertama saat ini,.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada sesi pertama, pasangan terpilih yang dilantik adalah pasangan kepala daerah dari Kabupaten Ponorogo Kabupaten Sumenep, Kabupaten Banyuwangi, Kabupaten Trenggalek,  Kabupaten Situbondo, dan Kabupaten Ngawi.  

 Pelantikan berlangsung dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Awak media tak diperbolehkan masuk, tapi disediakan layar proyektor khusus untuk memantau jalannya pelantikan. Peserta yang diperbolehkan memasuki ruang pelantikan hanya para pasangan kepala daerah dan wakil serta istrinya. 

Setiap sudut ruangan pelantikan juga telah disterilkan. Sterilisasi tersebut dilakukan oleh Tim Satuan Tugas Covid-19 Provinsi Jatim. Begitu pula dengan tim kesehatan yang sudah disediakan dari RS Paru, RS Menur, hingga RSUD DR Soetomo yang telah bersiaga.

Gubernur Khofifah mengatakan pelaksanaan pelantikan juga digabung dengan pelaksanaan secara virtual. Dengan demikian, sejumlah undangan lainnya diharap dapat mengikuti jalannya prosesi pelantikan via online dari wilayahnya masing-masing.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam sabutannya, Khofifah mengucapkan selamat serta menyampaikan pesan kepada bupati dan wakil bupati yang baru dilantik. “Pesan dari Pak Presiden, bagaimana seluruh kepala daerah bisa bekerja cepat dan detil.

Saya menambahkan cepat, tepat, dan detil,” tegas Khofifah. Usai mengambil sumpah jabatan dan melantik sejumlah pasangan itu, Khofifah menyebut pasangan bupati dan wali kota terpilih yang dilantik hari ini sudah mendapat dukungan sangat besar dari publik. 

 “Partisipasi pemilih kali ini mencapai 67,68 persen, lebih dari pilkada sebelum luar Covid-19 (2018) sebesar 66 persen. Artinya bapak atau ibu bupati begitu kuat mendapat amanat masyarakat, meski di tengah pandemi,” tukasnya.  (hum/pro/red)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !