160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Momentum HUT ke-57 Baladhika Karya, Kukuhkan LBH Baladhika Karya Brigade SS

SIAP BERKARYA, LBH BALADHIKA KARYA BRIGADE SS

JAKARTA, HARIAN-NEWS.com – Momentum peringatan HUT ke-57 Baladhika Karya tahun 2020, tepatnya pada 24 Oktober lalu. Disaat bersamaan dilakukan pengukuhan Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna (Brigade SS).

Sementara itu dalam sambutan HUT Ke 57 dan Pengukuhan LBH Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna melalui video conference Ketua Umum DEPIPUS Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna Hendrik L Karosekali, menyampaikan, LBH Baladhika Karya Brigade SS dapat memberikan karya nyata untuk kader Baladhika Karya dan masyarakat serta mewujudkan sila kelima Pancasila Keadilan Sosial bagi Seluruh Rakyat Indonesia.

Dan Pengukuhan Depipus LBH Baladhika Karya Brigade SS dilakukan oleh Ketua Harian Depipus Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna Basuki Rachmad yang mewakili Ketua Umum.

Penyerahan Pataka

Peresmian Lembaga Bantuan Hukum Baladhika Karya Brigade SS yang beralamat di Jl KH. Zainul Arifin Jakarta Pusat ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“LBH Baladhika Karya Brigade SS ini akan menjadi garda terdepan untuk membantu masyarakat yang membutuhkan pendampingan hukum litigasi maupun non litigasi”, tegas Hervananda, SH Ketua Umum LBH Baladhika Karya Brigade SS.

Ditambahkan Hervananda, Baladhika Karya Brigade SS diharapkan selalu mampu beradaptasi dengan perkembangan zaman sehingga Baladhika Karya Brigade SS mampu memberikan kontribusi nyata dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Pada masa Pandemi Covid-19 yang melanda Indonesia bahkan hampir semua dunia, Baladhika Karya Brigade SS hadir untuk membantu meringankan beban masyarakat dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 dengan memberikan bantuan sembilan bahan pokok (sembako) serta penyemprotkan cairan disinfektan di 13 Provinsi.

“Penting nya peran serta dan kesiapan kader kader Baladhika Karya Brigade SS dalam memulai tatanan Era Dunia Baru setelah seluruh dunia dilanda virus Covid-19, terutama bahu membahu dengan pemerintah untuk mempercepat produktivitas ekonomi mandiri agar memperkuat basis ekonomi kerakyatan,” kata Ketua Harian Basuki Rachmad.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, Hendrik L Karosekali mengungkap rangkaian kegiatan HUT Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna Ke 57 Antara lain;  Depipus Baladhika Karya Brigade SS meresmikan Posko Bantuan Hukum dan Pengukuhan Lembaga Bantuan Hukum Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna, Depidar Sumatera Utara melakukan kegiatan Penanaman Pohon dan Melantik Depicab – Depicabnya Antara Lain Pematang Siantar dan Labuhan Batu, Depidar Jawa Barat melakukan Konsolidasi Organisasi dengan menggelar Rapat Kerja Daerah serta Kegiatan Sosial dan Depidar Riau mengadakan kegiatan sosial bersama anak yatim dan masyarakat kurang mampu.

Suasana usai pengukuhan Hervanda, SH sebagai Ketua LBH Baladhika Karya Brigade SS

CIKAL BAKAL

Tepat 57 Tahun  pada 24 Oktober Satuan Serbaguna (cikal bakal Baladhika Karya Brigade Satuan Serbaguna) dilahirkan oleh Mayor Suhardiman & Adolf Rahman untuk menandingi Pemuda Rakyat (PKI). Seiring perjalanan Satuan Serbaguna mengalami beberapa kali pergantian atau penyempurnaan nama, menjadi Pemuda Pelopor Progresif (P31), Baladhika Wirapati dan akhirnya menjadi Baladhika Karya.

Dalam sejarah perjalanan Baladhika Karya baru kali ini pemilihan Ketua Umum terpilih dipilih melalui mekanisme pemilihan, karena sebagaimana di ketahui sejak pertama dan sampai periode kepemimpinan Ferry Juan, SH Ketua Umum Baladhika Karya selalu ditunjuk oleh Pendiri Utama Baladhika Karya yaitu ; Mayjen (Purn ) TNI Suhardiman, dan setelah beliau tiada maka mekanisme organisasi dikembalikan pada mekanisme Demokrasi sebagai semangat kebersamaan Persaudaraan Baladhika Karya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hendrik L Karosekali sebagai Ketua Umum Baladhika Karya yang pertama kali terpilih melalui mekanisme voting yang berlangsung secara demokratis, semangat kebersamaan, dan konstitusional.(dit/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !