160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

LSM Penjara Malang Raya Menyayangkan Adanya Kades Terjerat Kasus Hukum

MALANG, HARIAN-NEWS.com – Ketua LSM Penjara Malang Raya Suroso, menyayangkan adanya kepala desa di wilayah Kabupaten Malang yang terjerat perkara dugaan penyalahgunaan dana desa dan alokasi dana desa.

Dia menambahkan adanya panitia, sistem kerja yang jelas, rancangan laporan anggaran dan pengawasan bahkan pekerjaan sudha selesai dan disosialisasikan ke dinas terkait, bahkan tahap pengembalian kerugian negara juga sudah dibicarakan, namun masih saja semua itu diabaikan.

“Sebetulnya hal-hal seperti itu sudah terjadi lagi. Jika hal ini masih saja diterjang oleh oknum kepala desa maka itu sebuah kerugian yang sangat besar pada Kepala Desa itu sendiri,” kata Suroso di kantor LSM Penjara, Jalan Cempaka, RT02, RW05, Desa Klampok, Kecamatan Singosari

Seperti yang saat ini sedang menimpa pada Kepala Desa Sumber Keradenan AZ, beliau baru dilantik pada kisaran pertengahan atau akhiran tahun 2019, namun saat ini terjerat masalah dugaan korupsi DD/ADD 2019 dan saat ini juga beliau harus menyandang status tersangka sehingga menjadi tahanan Kejaksaan Negeri Kabupaten Malang, kalau sudah seperti kan kasihan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Suroso juga berharap semoga permasalahan ini menjadi pelajaran bersama, sehingga Kades maupun oknum – oknum panitia DD/ADD tidak ada yang sengaja bermain – main dengan Anggaran DD/ADD, mengingat jika terjadi seperti ini, kerugian yang ditanggung lebih besar dari pada kerugian Negara yang telah dilakukan. (heri/red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !