160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Kejaksaan Agung Raih Kepercayaan Publik 74%, IMO-Indonesia Berikan Apresiasi

JAKARTA, HARIAN- NEWS.com – Ikatan Media Online (IMO) Indonesia memberikan apresiasi atas tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung RI).

“Tingkat kepercayaan publik yang tinggi terhadap kinerja Kejagung menunjukkan keseriusan Jaksa Agung ST Burhanuddin dalam memimpin lembaga ini,” ujar Ketua Umum IMO Indonesia, Yakub F. Ismail, di Jakarta, Jumat (19/4/24).

Yakub menambahkan, berbagai prestasi yang diraih Kejagung di bawah kepemimpinan ST Burhanuddin sangatlah impresif.

“Jika kita lihat, ada banyak prestasi yang telah dicapai, mulai dari penanganan kasus-kasus kecil hingga yang besar,” tuturnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Yakub berharap agar kinerja positif yang telah diraih oleh Kejagung dapat terus dipertahankan untuk mendukung kemajuan penegakan hukum di Indonesia.

“Kita berharap kinerja ini dapat terus dipertahankan,” tegasnya.

Sebelumnya, Lembaga Survei Indonesia (LSI) merilis hasil Survei Nasional yang dilakukan pada periode 7 April 2024 sampai dengan 9 April 2024, dimana Kejaksaan Agung menduduki urutan ketiga dengan nilai 74% dalam kategori Kepercayaan Terhadap Lembaga.

Hasil survei tersebut juga dipengaruhi oleh isu korupsi komoditas timah yang sedang ditangani oleh Jaksa Agung Muda Bidang Tindak Pidana Khusus (JAM PIDSUS) Kejaksaan Agung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dari survei itu, diketahui bahwa 40,1% publik mengetahui berita terkait korupsi komoditas timah. Mayoritas dari mereka percaya bahwa Kejaksaan Agung akan mengusut tuntas kasus tersebut.

Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejaksaan, Dr. Ketut Sumedana, menyampaikan rasa terima kasih atas kepercayaan yang diberikan masyarakat kepada Kejaksaan. Menurutnya, seperti yang disampaikan Jaksa Agung dalam berbagai kesempatan, capaian yang diraih harus terus dijaga dan ditingkatkan, karena setiap tindakan dari Insan Adhyaksa merupakan representasi dari Kejaksaan di tengah masyarakat.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !