160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Wonosobo Kaji Banding Pengelolaan RSUD dr. Iskak Tulungagung, Jawa Timur

Bupati Tulungagung meresmikan instalasi Diagnosic Interversi Kardiovaskuler (IDIK) Jantung di RSUD dr. Iskak Tulungagung bersama dengan Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Dharmorejo dan Bupati Wonosobo ditandai dengan Pemotongan Tumpeng dan Pita

TULUNGAGUNG,HARIANNEWS.com – Fasilitas kesehatan di RSUD dr. Iskak Tulungagung semakin bertambah dengan diresmikannya instalasi Diagnosic Interversi Kardiovaskuler (IDIK) Jantung.

Penambahan fasilitas di RSUD dr. Iskak Tulungagung ini bertepatan dengan adanya kunjungan Bupati wonosobo Afif Nurhidayat.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Wonosobo dapat melihat sendiri baiknya   pelayanan di RSUD dr. Iskak Tulungagung, Saat itu Senin (13 / 6 / 2022).

Kunjungan kerja Bupati Wonosobo, Provinsi Jawa Tengah Afif Nurhidayat, bersama jajarannya  di Pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso, dari Pukul 08.00 WIB yang selanjutnya dilanjutkan kunjungan ke RSUD dr. ISKAK Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kedatangan Bupati Wonosobo beserta rombongan disambut oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo , Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, dr. Kasil Rokhmad, Direktur RSUD dr. Iskak Supriyanto Dharmorejo dan perangkat daerah terkait.

Tujuan kunjungan Bupati Wonosobo dalam rangka kaji banding tentang manajemen pengelolaan kesehatan RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Bupati Wonosobo Afif Nurhidayat  menyampaikan bahwa kunjungan tersebut tujuannya untuk melakukan kaji banding, yaitu dengan mengamati, mengkaji dan menganalisa, sehingga dapat diimpementasikan dalam pelayanan kesehatan untuk masyarakat Wonosobo seperti yang telah dilakukan RSUD dr. Iskak Tulungagung.

Bupati Afif juga menjelaskan keinginannya untuk mempelajarai digitalisasi system informasi kesehatan RSUD dr. Iskak Tulungagung, mulai dari sarana prasarana pelayanan kesehatan yang canggih, dan didukung dengan bertambahnya jumlah dan diversifikasi kompetensi dan tenaga medis spesialis maupun sub spesialis untuk menjadikan RSUD dr. iskak Tulungagung sebagai pilihan masyarakat dalam upaya mendapatkan pelayanan kesehatan yang terstandart dan akuntabel.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Wonosobo apresiasi dan berterima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tulungagung karena bisa diterima untuk bisa langsung mengamati, mengkaji dan menganalisa inovasi apa saja yang telah dilakukan.

Dirinya berharap kedatangannya pada kunjungan ini akan ada ilmu dan nilai tambah dalam peningkatan kinerja khusunya tenaga kesehatandan juga para pimpinan direktur rumah sakitnya dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Sementara itu, Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo menambahkan RSUD dr. Iskak Tulungagung merupakan Rumah sakit type B Pendidikan dan telah ditetapkan sebagai rumah sakit Rujukan Regional dengan lingkup pelayanan meliputi  Kabupaten Blitar, Trenggalek, Pacitan dan bahkan untuk pelayanan jantung meliputi juga daerah Jawa Timur bagian Selatan dan Barat.

RSUD dr. Iskak Tulungagung merupakan organisasi Badan Layanan umum daerah  (BLUD) yang bersifat khusus agar bisa berdaya guna dan berhasil guna dalam memberikan pelayanan kepada public./ selanjutnya kepada BLUD diberikan fleksibilitas berupa keleluasaan untuk menentukan praktek –praktek bisnis yang sehat guna meningkatkan pelayanan kepada masyarakatdalam rangka memajukan kesejahteraan umum, sebagai pengecualiandari ketentuan pengelolaan keuangan daerah pada umumnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selama ini RSUD dr. Iskak Tulungagung sitem PSC sudah dikembangkan unuk menekan angka kematian karena serangan jantung dengan inovasinya yang terkenal yaitu LASKAR( Layanan Sindrom coroner akut), yang saat ini sedang berproses menuju pelayanan bedah jantung terbuka.

Pada kesempatan tersebut Bupati Tulungagung meresmikan instalasi Diagnosic Interversi Kardiovaskuler (IDIK) Jantung di RSUD dr. Iskak Tulungagung bersama dengan Direktur RSUD dr. Iskak Tulungagung dr. Supriyanto Dharmorejo dan Bupati Wonosobo ditandai dengan Pemotongan Tumpeng dan Pita. Semoga kedepan akan sangat mendukung semakin baiknya pelayanan kepada masyarakat.(agp)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !