160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Dinkes Tulungagung Target Vaksinasi Anak Dosis Satu Selesai Bulan September

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Dinas Kesehatan Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur target vaksinasi anak dosis satu (1) selesai bulan September 2021. Untuk Lansia target 135 ribu atau capai 20 persen.

Berdasarkan data dari Dinas Kesehatan Tulungagung,  disampaikan Didik Eka selaku Kepala Bidang (Kabid)  Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular mentargetkan  vaksin anak dosis 1 selesai bulan September. Di bulan November adalah  prioritas untuk  dosis 2.

“Dari data per hari ini  jumlahnya mencapai  40 persen dosis 1,  dan 20 persen telah menerima dosis 1 dan 2.  Total tervaksin  541 ribu orang,” kata Didik Eka.

Ditambahkan Didik, terkait proses belajar tatap muka, itu menjadi kewenangan Satgas Covid-19 kabupaten.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, untuk lansia target 135 ribu,  baru tervaksin 20 persennya ini berkaitan mobilitas untuk itu akan dilakukan dengan jeput bola.

Dinas kesehatan kabupaten Tulungagung komitmen dukung progam nasional Vaksinasi Covid-19  yang dibarengi dengan pelaksanaan protokol kesehatan secara disiplin.

 Ini  menjadi syarat penting untuk menjaga ketahanan masyarakat sekaligus memulihkan perekonomian nasional. Untuk itu, akselerasi vaksinasi terus diupayakan oleh pemerintah agar kekebalan komunal di masyarakat dapat segera tercapai.

Oleh karena itu, pemerintah pusat  memasang target vaksinasi sebanyak dua juta suntikan per hari. Bahkan jika ingin menyelesaikan sebelum akhir tahun 2021, diperlukan vaksinasi hingga mencapai tiga juta suntikan per hari pada periode Oktober-November mendatang.(agp)

750 x 100 AD PLACEMENT

Editor : Budi Mulyanto

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !