160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Melirik SMPN 2 PAKEL, Sekolah Berwawasan Lingkungan

Padangan dari muka SMP Negeri 2 Pakel, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur

TULUNGGUNG, HARIAN-NEWS.com – Untuk sampai di SMP Negeri 2 Pakel yang berada di bagian selatan kota Tulungagung ini harus menempuh jarak terdekat 17 km. Namun dengan jarak tempuh itu tidak terasa jauh dan melelahkan karena sejauh mata memandang kita akan disuguhi pemandangan yang menerangkan mata berupa hamparan pematang sawah yang padinya menguning namun ada juga yang daunnya masih hijau karena baru tanam.

Apalagi saat kita memasuk gerbang SMP Negeri 2 Pakel ini, terasa nyaman, asri  dan terasa berada di taman.

Bagaimana tidak, barisan pohon dan tanaman-tanaman di dalam pot yang sengaja disusun dan berjejer rapi menyerupai pagar memenuhi sudut-sudut bangunan sekolah membuat sekolah ini nampak asri. Beberapa tahun lalu, sekolah ini fokus menerapkan konsep sebagai sekolah hijau yang berwawasan lingkungan.

Ditemui di kantornya Kepala SMPN 2 Pakel menjelaskan Tujuan di SMPN 2 Pakel adalah sekolah berbudi luhur, terampil dan berwawasan lingkungan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ini merupakan sebuah tujuan mulia untuk sekolah yang beralamat di Dusun Krajan RT.01 / RW.06, Desa Gesikan, Kecamatan Pakel, Kabupaten,Tulungagung Provinsi Jawa Timur.

Untuk mewujudkan sekolah yang asri dan berbawasam lingkungan, sekolah melibatkan siswa untuk diajak secara langsung terlibat dalam penanaman pohon dan bunga.

“Siswa diajari dan diajak dalam kegiatan lingkungan serta diberikan kesempatan untuk mempraktekan wawasan lingkungannya,” kata kepala sekolah, Jumat, (24/9/2021).

Tujuan ini tentunya sejalan dengan prestasi sekolah yang selama ini diraih.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kegiatan extrakurikuler sekolah ini cukup mempuni. Di antaranya drum band yang sering tampil dalam kegiatan peringatan hari kemerdekaan RI di kantor Pemkab Tulungagung, Selian itu ada karawitan yang aktif juga dalam berbagai kegiatan.

Masih ada juga  kegiatan pramuka dan berbagai kegiatan yang dapat menembangkan bakat dan minat anak.

Disampaikan kepala sekolah, “Pendidikan adalah proses atau usaha setiap bangsa yang tak terputus-putus sifatnya di dalam segala tingkat kehidupan manusia, sesuai dengan perkembangan masyarakat dan kebudayaan yang bertujuan untuk mencapai kesempurnaan dan kedewasaan pada manusia, agar dengan kesadaran dan tanggung jawab dapat menghadapi berbagai persoalan hidup”.

Jadi diharapkan pendidikan dapat memberikan  pengalaman hidup salah satunya melalui pengembangan bakat serta minat anak untuk berkompetisi untuk meraih prestasi sebagai bekal masa depan (agp)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !