160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Desa Bono Tulungagung Tegar Hadapi Ancaman Pandemi Covid-19

Kami Siap; Gugus Tugas Pencegahan dan Penangulangan Covid-19 Desa Bono di tangga Ruang Obeservasi dan Isolasi Mandiri Desa Bono Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Relawan Desa Bono

TULUNGAGUNG(HARIAN-NEWS.COM) – Tegar, itulah gambaran situasi di Desa Bono, Kecamatan Boyolangu, Kabupaten Tulungagung, rovinsi Jawa Timur dalam menghadapi bencana, khususnya pandemi Covid-19.  Itu semua tidak terlepas dari komitmen .mengikuti anjuran pemerintah dengan melakukan berbagai  upaya-upaya pencegahan dari sisi kesehatan dan penguatan ekonomi akibat terdampak pandemi Covid-19.

Berbagai kegiatan sesuai protokol SOP pencegahan dan penanggulangan Covid-19 telah dilakukan. Agar masyarakat dapat memahami dan bisa secara akktif terlibat dalam kegiatan-kegiatan tersebut. Kepala Desa Bono H. Moezamil, S.Sos melakukan Sosialisasi ke seluruh warga melalui masing-masing Ketua RW/RT.

Kegiatan-kegiatan yang telah dilakukan seperti, Melakukan penyemprotan rumah warga, fasilitas umum, tempat ibadah, Membagikan hand sanitizer, Menyediakan Ruang Isolasi warga ODP, Melakukan Penutupan Akses jalan masuk ditiap gang dengan hanya membuka akses jalan utama di malam hari.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tentu saja berbagai program bantuan dari pemerintah untuk warga yang terdampak pandemi Covid-19 telah disalurkan dengan mempertimbangkan dan memperhatikan kondisi yang ada di Desa Bono sendiri.

Menurut Moezamil, itu semua dilakukan untuk melindungi warga agar selamat dari serangan virus corona dan tetap mampu bertahan dikala hampir semua sektor perekonomian terkena dampak Covid-19.

“Alhamdulillah kesiapan rekan-rekan aparat desa, para Ketua RW.RT, Tokoh Masyarakat dan Tokoh agama,hingga para relawan yang aktif secara sukarela terlibat dalam pencegahan dan memutus mata rantai Virus corona di Desa Bono, semoga membuahkan hasil yang maksimal. Harapan kami tidak ada warga kami yang terkena virus corona,” kata Moezamil yang kini menjabat untuk periode ketiganya sebagai Kepala Desa Bono.

Sosialisasi Pencegahan dan Penanggulangan Covid-19

Dia juga menyampaikan terima kasih atas pengertian warga desa yang bisa memahami langkah-langkah yang telah dilakukan pemerintah desa, dan tak lupa kami juga menyampaikan penghargaan pada aparat pemerintah Kecamatan dan kabupaten serta Gugus Tugas Covid-19 Tulungagung, tak ketinggalan aparat kepolisian Polsek Boyolangu dan Koramil Boyolangu.

750 x 100 AD PLACEMENT
Kompak; Moezamil Kepala Desa Bono, bersama warga, relawan dan aparat desa

Desa Bono berada di Selatan Kota Tulungagung , jaraknya sekitar 7 KM dari titik nol. Hasil utama warga bidang pertanian adalah padi, jagung,  tembakau, semangka, belimbing, bidang perikanan darat ada lele, gurami dan patin, sedangkan untuk industri rumahan terkenal dengan   jenang nya yang kini menjadi salah satu ikon oleh-oleh khas Tulungagung. (rif)

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !