160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Tulungagung Launching Program Desa Berdaya

 

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com –  RABU (5/1/2022)

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo, bersama wakilnya Gatut Sunu Wibowo, launching “Gerai Desa” di Desa Kauman, Kecamatan Kauman, Tulungagung sebagai bagian dari Program Desa Berdaya, Kamis (30/12/2021). 

Kegiatan ini di hadiri oleh Bupati Tulungagung Maryoto Birowo bersama Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu Wibowo, Forpimda, dan Forpimcam kecamatan Kauman Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala Desa Kauman Brida Mardi Utomo, mengatakan bahwa Program Gerai Desa merupakan Inisiasi dari Program Desa Berdaya Provinsi Jawa timur.

“Dana Gerai Desa ini tidak hanya diambilkan dari satu sumber. Jadi, ada banyak sumber dana,” ujar Brida Mardi Utomo.

“Dari desa menyediakan dana untuk bangunan tokonya, kemudian Program Desa Berdaya menyediakan sarana operasional, seperti rak, kasir, dan sarana penunjang lainnya. Lalu isinya di support oleh berbagai pihak, seperti Bank BRI, Bank Jatim, dan pelaku UMKM,” lanjut dia.

Bupati Tulungagung Maryoto Birowo mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang  setinggi-tingginya kepada Pemerintah Desa Kauman dan masyarakat atas pencapaian Desa Kauman sebagai Desa Mandiri yang akan segera launching produk iconicnya tersebut.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Perlu saya informasikan bahwa sampai dengan tahun 2020, Kabupaten Tulungagung telah memiliki 4 desa kategori mandiri, yaitu Kauman, Gondang, Pulosari dan Ngunut. Tahun 2021, tambah lagi 2 desa, yaitu Sobontoro dan Karangtalun. Semoga ditahun 2022 akan bertambah lagi desa-desa mandiri di Kabupaten Tulungagung. Sehingga momentum ini perlu dijadikan semangat dan target Kepala Desa dalam melaksanakan pembangunan dan pemberdayaan masyarakat. “ Tutur Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo.

“Banyak Kepala desa yang merasa ketakutan bahwa desa yang telah mandiri tidak akan mendapatkan bantuan. Itu pendapat yang keliru. Kedepannya, desa-desa yang telah mendapatkan kategori mandiri akan diberikan banyak reward, salah satunya berupa Bantuan Keuangan Khusus Program Desa Berdaya dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur,” sambung Maryoto Birowo. (Prokopim)

 

Jurnalis   : Agung

750 x 100 AD PLACEMENT

Editor     : Mas Edit

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !