160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tulungagung Sabet Medali Emas Balap Sepeda Porprov Jatim

MOJOKERTO, HARIAN-NEWS.com – Hari pertama kompetisi Balap Sepeda Porprov Jawa Timur VIII, dilaksanakan dua nomor di Kinco bike park Pacet Kabupaten Mojokerto pada Minggu (10/9/2023).

Sebanyak 130 atlet putra dan putri bersaing untuk meraih juara, seperti yang disampaikan oleh Technical Delegate Balap Sepeda, Agus Teguh Stipan.

Pada hari pertama ini, dua nomor perlombaan yang diadakan adalah MTB XC mix relay dan XCE putra dan putri.

Hasil dari nomor perlombaan MTB XC Mix Relay dimenangkan oleh Kabupaten Tulungung, dengan Farhan Fahrezy Putra, Nihayatuzzain Asshofi, dan Nanda Eka Ramadhan mencatat waktu 38,00 detik.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sementara itu, medali perak dalam nomor ini diraih oleh kontingen kota Kediri, yang diwakili oleh Muhammad Raihan Azizan, Eno Maretta, dan Valendra Febryan dengan waktu 40 menit 6 detik.

Kota Lumajang berhasil memperoleh medali perunggu di nomor ini, yang diperoleh oleh Achmad Dhani, Novel Puspita Sari, dan Muchamad Ahadi dengan catatan waktu 41 menit 23 detik.

Sementara dalam nomor XCE Putri, emas diraih oleh Arasy Ikhsaniah dari kota Kediri dengan waktu 1 menit 20 detik.

Medali perak diberikan kepada Rahma Alya dari kota Batu, yang mencatat waktu 1 menit 22 detik, dan medali perunggu diperoleh oleh Kiara Anggi Ayesha dari kota Kediri dengan waktu 1 menit 25 detik.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Melihat hasil kompetisi ini, alhamdulillah, kita bisa melihat perubahan signifikan dibandingkan dengan Porprov VII di Jember. Sebelumnya, dominasi hanya ada di beberapa kota dan kabupaten tertentu, tetapi sekarang lebih merata dan tidak ada dominasi yang kuat,” ungkap Agus.

Ajang multievent dua tahunan ini juga menarik perhatian karena ada perubahan dalam batasan usia atlet yang berpartisipasi.

Menurut ketentuan THB, atlet puslatda Jawa Timur tidak diizinkan untuk berkompetisi dalam Porprov ini, karena fokusnya adalah mencari bakat baru yang nantinya akan menjadi atlet Puslatda di masa depan.

“Kami memiliki batasan usia maksimal 16 tahun untuk Porprov kali ini, karena kami ingin menemukan bibit-bibit muda untuk regenerasi. Dan ternyata, dengan pembatasan usia ini, kompetisi menjadi lebih beragam dan merata,” tambahnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Cabang olahraga balap sepeda akan terus berlangsung mulai tanggal 10 hingga 16 September 2022 di Claket Pacet Kabupaten Mojokerto, dengan mempertandingkan dua kategori utama, yaitu balap sepeda road race dan MTB.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !