160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tradisi Sungkem dan Sujud Syukur Warnai Wisuda Al Azhaar Pagerwojo

 

TULUNGAGUNG , HARIAN- NEWS.com – Di tengah suasana sejuk lereng Gunung Wilis dan rintik gerimis, Pesantren Al Azhaar Pagerwojo, Tulungagung , Answer Timur mengadakan Haflah Tahrij untuk murid-murid TK, MI, dan Mts, Ahad, 9 Juni 2024.

Acara yang berlangsung di Resto Ritter 99 ini diwarnai dengan tradisi sungkem dan sujud syukur, menunjukkan keunikan dan kedalaman spiritualitas.

750 x 100 AD PLACEMENT

KH. Imam Mawardi Ridlwan, perintis Al Azhaar Pagerwojo, menekankan pentingnya membentuk karakter dan kecerdasan spiritual para murid.
“Di era digital saat ini, penting bagi kita untuk mempertahankan nilai-nilai spiritual di tengah gempuran industri game online,” ujar Imam Mawardi.

Orang tua murid terharu menyaksikan anak-anak mereka mengikuti tradisi sungkem, yang merupakan bagian dari pendidikan akhlak di pesantren.
“Ini bukan hanya tentang akademik, tetapi juga tentang memupuk nilai-nilai moral dan spiritual,” tambah Abah Imam, menegaskan komitmen para guru.

Wisuda yang ditata dengan rapi ini mencerminkan kualitas pendidikan Pesantren Al Azhaar Pagerwojo yang berkomitmen mencetak generasi muda yang cerdas dan berakhlak.

750 x 100 AD PLACEMENT

Acara ini menjadi simbol harapan bagi santri untuk menjadi generasi rahmatalil ‘alamin, pembawa kedamaian bagi semesta.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !