160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Pesantren Al Azhaar Pagerwojo Luncurkan Program Tahfidz, Mengukir Generasi Qur’ani Berprestasi

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pesantren Al Azhaar Pagerwojo, Tulungagung, memperkuat komitmen dalam pembinaan generasi Qur’ani dengan peluncuran program tahfidz Al-Qur’an.

Program ini dirancang untuk membentuk murid-murid yang bukan hanya unggul dalam akademik, tetapi juga menjadi penghafal Al-Qur’an yang berbudi luhur.

Program tahfidz ini terintegrasi dalam kurikulum pendidikan pesantren, menggabungkan pembelajaran akademik dan pengembangan karakter.

Santri dari berbagai jenjang diajak menghafal Al-Qur’an, mulai dari 20 surat pendek juz amma untuk TK, minimal 2 juz untuk MI, dan minimal 5 juz untuk Mts.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada Ahad pagi, 9 Juni 2024 di Resto Ritter 99 Srabah, Pucangan , Tulungagung, para murid yang telah mencapai target hafalan diwisuda dalam sebuah upacara yang penuh makna.

Kepala Sekolah MTs Unggulan Al Azhaar, Ismiati, menegaskan, “Kami berkomitmen mencetak generasi Qur’ani yang cemerlang. Hafalan Al-Qur’an adalah investasi spiritual untuk masa depan umat.”

Orang tua murid menyambut baik program ini, mengakui kontribusinya tidak hanya pada pendidikan dunia tetapi juga akhirat. Pencapaian hafalan Al-Qur’an oleh murid-murid adalah sebagai berikut:

30 Juz: Ananda Lutfillah Hamizan Isman, kelas IX

750 x 100 AD PLACEMENT

15 Juz: Ananda Riziq Umar Tajudin dan Ananda Fahmi Dia Mahardhika Zein, kelas IX

10 Juz: Ananda Bagus Syugro, kelas IX

4 Juz: Tiara Meifrisca, kelas IX

3 Juz: Dua santri

750 x 100 AD PLACEMENT

2 Juz: Dua santri

Juz 30: Empat puluh lima santri

Total wisuda tahfidz mencapai 54 santri dari MI hingga MTs. Wisuda Yanbu’a, metode cepat belajar dan tahsin Al-Qur’an, dihadiri oleh 12 santri.

Ananda Lyan Stevano Wahono dari kelas 8 MTs Unggulan Al Azhaar dan Ananda Icha dari kelas 6 MI dianugerahi sebagai peserta wisuda terbaik.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !