160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tinjau Pembangunan Graha Insan Cita, Gubernur Rohidin: HMI dan KAHMI Bisa Kembangkan Kemandirian Ekonomi Organisasi

BENGKULU, HARIAN-NEWS.com – Gubernur Rohidin Mersyah, saat meninjau pembangunan Graha Insan Cita di Bengkulu pada Kamis (24/8), menekankan pentingnya Graha tersebut sebagai pusat pengembangan ekonomi bagi Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) dan Korps Alumni Mahasiswa Islam Indonesia (KAHMI) Bengkulu.

Menurut Gubernur Rohidin, organisasi seperti HMI dan KAHMI, yang berfungsi sebagai wadah pengkaderan dan sosial, perlu memiliki kemandirian ekonomi. Terlebih lagi, Graha Insan Cita Bengkulu terletak di salah satu pusat bisnis.

Hal tersebut disampaikan Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah usai meninjau progres pembangunan Graha Insan Cita HMI/ KAHMI Bengkulu, di Jln. Semangka No. 9 Kelurahan Panorama Kota Bengkulu, Kamis (24/08).

“Hal tersebut memang harus dikembangkan, karena organisasi kepemudaan dan sosial seperti ini memang butuh juga kemandirian secara ekonomi. Terlebih di sini merupakan salah satu pusat bisnis,” jelas Gubernur Rohidin.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sejauh ini progres pembangunan yang didukung melalui dana hibah organisasi dari APBD Provinsi Bengkulu tahun 2023 sebesar 2,2 miliar ini, progres pembangunan telah mencapai 55 persen.

Tak hanya untuk HMI, gubernur berharap Graha Insan Cita nantinya bisa memberikan manfaat maksimal untuk pengkaderan dan pemberdayaan mahasiswa ataupun organisasi kepemudaan secara umum.

“Alhamdulillah progres pembangunannya telah lebih dari 50%, mudah-mudahan berjalan sesuai harapan dan gedung ini bisa dimanfaatkan secara maksimal untuk pengkaderan HMI dan KAHMI,” imbuh Gubernur Bengkulu ke-10 ini.

Koordinator Majelis Wilayah KAHMI Bengkulu Iswahyudi mengatakan, dukungan Pemprov Bengkulu dalam pembangunan Graha Insan Cita akan memberikan manfaat besar untuk generasi muda dan mahasiswa Bengkulu.

750 x 100 AD PLACEMENT

Telebih dengan dorongan dari Gubernur Bengkulu untuk dilakukan pengembangan kemandirian ekonomi, Iswahyudi meyakini Graha Insan Cita Bengkulu akan semakin memberikan warna dan dinamika penggerak ekonomi warga sekitar.

“Jadi nanti juga bisa kita kembangkan bisnis center karena dekat dengan pusat bisnis, sehingga gedung ini ada sumber pemasukan secara operasional,” ujarnya. [Fredy-Rian]

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !