160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Timnas U-16 Awali Piala AFF dengan Melibas Filipina 2-0

Timnas Indonesia mengawali laga Piala AFF U-16, Minggu, (31/7/2022)

SLEMAN, HARIAN-NEWS.com – Timnas Indonesia mengawali laga Piala AFF U-16 dengan kemenangan, Minggu, (31/7/2022) di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Timnas melibas Filipina dengan skor 2-0.

Satu gol tercipta lewat gol bunuh diri pemain Filipina. Satunya lagi melalui gol dari Arkhan kaka.

Memang, garuda muda mengambil inisiatif serangan sejak peluit kickoff dibunyikan. Di menit tiga, melalui serangan balik cepat, Arkhan kaka berlari menembus pertahanan Filipina lalu memberikan umpan silang ke kotak penalti lawan.

Bola umpan silang Kaka salah diantisipasi Jared Reyes dan justru mengarah ke gawang sendiri. Skor 1-0, Indonesia unggul cepat lewat gol bunuh diri lawan.

750 x 100 AD PLACEMENT

Tiga menit berselang, Indonesia mampu kembali mengancam. Sayang sepakan Nabil masih melebar.

Indonesia terus menggempur pertahanan Filipina. Berkali-kali peluang didapatkan di depan gawang Cesar Castro, hanya saja bola belum ada yang bersarang.

Serangan bertubi-tubi Indonesia akhirnya membuahkan hasil di menit ke-37. Umpan silang dari sisi kanan pertahanan Filipina mampu dituntaskan dengan apik oleh Arkhan Kaka. Skor 2-0 untuk Indonesia U-16 bertahan hingga turun minum.

Masuk paruh kedua, Indonesia masih belum mengendurkan serangan. Namun, Filipina juga tak mau tinggal diam.

750 x 100 AD PLACEMENT

Peluang emas didapatkan Indonesia di menit ’56. Sundulan Arkhan Kaka yang mendapatkan bola muntah masih melebar tipis di sisi gawang Filipina.

Filipina yang sepanjang laga tertekan hanya sesekali saja melancarkan serangan. Menit ’59, Jared Reyes mampu memplesing bola ke sisi kiri gawang. Untung tendangannya masih lemah dan melebar.

Sama seperti di babak pertama, peluang demi peluang terus didapatkan Garuda Asia. Sayangnya penyelesaian akhir yang buruk membuat Indonesia gagal menambah keunggulan.

Skor kemenangan 2-0 bertahan hingga peluit akhir pertandingan. Kemenangan ini membuat Indonesia berada di peringkat kedua klasemen di bawah Vietnam yang sebelumnya berpesta gol ke gawang Singapura.

750 x 100 AD PLACEMENT

Di laga selanjutnya, Indonesia akan berhadapan dengan Singapura pada 3 Agustus di Stadion Maguwoharjo. Kemenangan di laga itu akan memperingan langkah timnas U-16 untuk bisa melaju ke laga selanjutnya. (RyMr)

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !