160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

UNUGIRI Melakukan Tes Psikologi bagi Calon Penerima Beasiswa KIP-K

Tes Psikologi Seleksi Beasiswa KIP-K UNUGIRI Bojonegoro

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Menyambut Tahun Akademik baru 2022 Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri Bojonegoro adakan Tes Psikologi, Jum’at (12/08/2022). Bertempat di Hasyim Asy’ari Hall lantai III UNUGIRI Bojonegoro kegiatan tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan dan Keagamaan.

Wakil Rektor yang akrab disapa Pak Kyai Huda ini menjelaskan, kegiatan tes psikologi yang ditujukan kepada para calon penerima Beasiswa Kartu Indonesia Pintar Kuliah (KIP-K) bertujuan untuk memetakan prestasi mahasiswa.

Kegiatan ini juga akan memastikan para calon penerima KIP-K adalah mahasiswa berprestasi, baik prestasi akademik maupun non akademik. “Jangan sampai Negara rugi sudah mengeluarkan dana besar untuk Anda,” imbuhnya.

Adanya KIP-K diharapkan mampu menghilangkan berbagai problem bagi mahasiswa berprestasi dalam menempuh pendidikan. Dalam perjalanan perkuliahan ke depan, ada evaluasi secara periodik guna memonitor progress prestasi mahasiswa penerima KIP-K.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Jika ada temuan penurunan kualitas prestasi mahasiswa, hak KIP-K dari mahasiswa tersebut bisa dialihkan kepada mahasiswa lain yang ada di daftar tunggu big data Biro Beasiswa,” tandas Wakil Rektor yang juga menjadi ketua Baznas Kabupaten Bojonegoro.

Kegiatan Tes Psikologi yang diikuti oleh 314 peserta ini dibagi menjadi dua sesi, di setiap sesinya terdapat 157 peserta. Kegiatan yang berlangsung selama dua hari ini langsung dihandle oleh Tim dari Program Studi Bimbingan Konseling FKIP Universitas Nahdlatul Ulama Sunan Giri. Tim tersebut dibentuk dan diawasi langsung oleh Wakil Rektor III bidang Kemahasiswaan.

Pada kesempatan yang sama anggota Tim tes Psikologi, Ulvina Rahmawati, M.Pd menuturkan, instrumen interview yang digunakan meliputi potensi prestasi akademik, prestasi non-akademik, etika atau akhlak dan performance mahasiswa, serta pengalaman kegiatan penunjang yang dikuti oleh mahasiswa.

“Tim yang telah ditunjuk diharapkan mampu menghasilkan big data pemetaan prestasi mahasiswa,” pungkasnya.[RRW]

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !