160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Tepat Dihari Pahlawan, Pengukuhan Patroli Keamanan Sekolah Tulungagung

Pengukuhan PKS Tepat di Hari Pahlawan

 

Pengukuhan Anggota PKS Tulungagung oleh Polres Tulungagung, Kamis, 10 November 2022, di halaman Kantor Bupati Tulungagung.

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Wakil Kepala SMP Al Azhaar Tulungagung, Jawa Timur, Rahmad, berharap Hari Pahlawan 10 November 2022 menjadi salah satu momentum untuk membangkitkan generasi muda untuk menjadi penerus perjuangan bangsa.

“ Sebagai penerus perjuangan bangsa generasi muda santri di SMP Al Azhaar harus memiliki fisik dan akhlak yang baik,” Rahmad saat ditemui usai pengukuhan Patroli Keamanan Sekolah (PKS) di halaman Kantor Bupati Tulungagung oleh Polres Tulungagung, Kamis (10/11/2022).

Rahmad yang sehari-hari menjabat Waka kesiswaan yang dikenal ramah dan murah senyum ini menjelaskan, SMP Al Azhaar mengikutkan beberapa santri kegiatan patroli keamanan sekolah.

750 x 100 AD PLACEMENT

“ Ada 10 santri A Azhaar yang ikut dikukuhan, yakni, Faa’is Sendy Baihaki, Safira Yusanta, Stacy Aurora, Irfan Musthofa, Aulia Syafa Felisha, Naura Putri, Putri atikasari, Zhibie Patra Wahyu, Rizqy Nurrahman,  Muhammad al-Kautsar Rizki,” jelas Rahmad.

Sementara itu, Kepala SMP Al Azhaar Tulungagung turut serta mendampingi santri yang dikukuhkan menjadi patroli keamanan sekokah. Yuni menegaskan bahwa, ” Santri yang dipilih telah lolos seleksi fisik dan akhlak.”

“Patroli keamanan sekolah wujud mendidik dan. menanamkan kesadaran santri dalam bidang hukum dan peraturan-peraturan lalu lintas. Tujuan utama agar santri SMP Al Azhaar Tulungagung memiliki disiplin, budi pekerti kesopanan kesantunan terutama dalam berlalu lintas dan terkhusus kehidupan di sekolah,” tegas Yuni.

Di tempat terpisah Khodim Pesantren, Kyai Imam memaparkan, patroli keamanan sekokah itu khidmad santri untuk dirinya, sekolah, pesantren, masyarakat dan keluarga.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Meraka yang dikukuhkan akan jalankan tugas berat. Ananda yang dapat tugas tetap semangat mengaji, belajar dan berprestasi. Pesantren Al Azhaar Tulungagung menyampaikan terima kasih pada Polres Tulungagung yang berkenan membina para santri,” tegas Kyai Imam.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !