160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Optimalkan Zonasi PPDB, SMPN 1 Ngunut Sabet Juara Olimpiade

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – SMPN 1 ngunut meraih prestasi gemilang dalam Olimpiade Sains Nasional (OSN) tingkat provinsi dan kabupaten. Perstasi ini didapat setelah memaksimalkan jalur prestasi saat PPDB.

“Memang untuk pembinaan diambilkan dari siswa jalur prestasi saat PPDB, sehingga siswa memang sudah hobi di bidang yang ditekuni. Alhasil anak belajar dan berlatih dengan semangat,” terang Kepala Sekolah SMPN 1 Ngunut, Djoko Santoso.

Diketahui, pada OSN tahun ini, SMPN 1 ngunut merih Peringkat 1 kabupaten dan peringkat 8 di tingkat provinsi berkat optimalisasi progam zonasi. Artinya beberapa siswa dari SMPN 1 Ngunut menjadi finalis di OSN tingkat nasional.

Salah satu siswa berprestasi tersebut adalah Agustina Putri Raemawasti, peserta OSN IPS. Ia bercokol di peringkt 1 OSN Kabupaten, peringkat 8 tingkat provinsi, serta urutan 34 dari 175 peserta OSN tingkat nasional.

750 x 100 AD PLACEMENT

Selain Putri, ada juga Faisa Rahma Dyara yang mendapatkan peringkat 3 OSN tingkat kabupaten bidang Matematika.

Mengingat prestasi-prestasi tersebut, Djoko Santoso berharap, masyarakat tidak perlu ragu lagi untuk menyekolahkan anaknya sesuai dengan zona yang telah ditentukan. Sebab, sekarang prestasi anak sudah merata. Tidak hanya sekolah di kota saja.

Sebagai contoh di SMPN 1 Ngunut. Sekolah menengah pertama tersebut sudah memiliki extrakurikuler sains dengan pengembangan soal-soal olimpiade yang pernah diujikan.

Djoko sangat berterima kasih atas perjuangan semua pembimbing. Jajaran nama pembimbing itu yaitu Imam Mahmudi, Imroatin, serta Sucipto. Berkat perjuangan dan semangatnya, SMPN 1 Ngunut bisa mendapat prestasi di tingkat provinsi. (Agp/RyMr)

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !