160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMPN 1 Karangrejo Raih Best Practice 2022

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com –  Sebuah prestasi membanggakan diraih SMPN 1 Karangrejo. Sekolah tersebut meraih prestasi sebagai pengelola managemen sekolah terbaik Tahun 2022.

Penghargaan diberikan langsung oleh Bupati Tulungagung Maryoto Bhirowo dalam acara hari pendidikan Nasional (2/05/2023). Penghargaan tersebut diterima oleh kepala sekolah SMPN 1 Karangrejo Imam Wahyudi, M.Pd.

Dengan penuh kebanggaan Imam menjelaskan, beberapa kriteria yang membuat sekolahnya meraih penghargaan yaitu kesesuaian antara rencana progam sekolah dengan kenyataan yang terjadi di sekolah.

“Sebelumnya saya melakukan presentasi kaitan progam sekolah meliputi (1) Visi, misi dan tujuan; (2) Tupoksi kepala sekolah; (3) Pengelolaan dana BOS regular; (4) Implementasi kurikulum merdeka, (5) Kemitraan sekolah dengan berbagai pihak; (6) Kegiatan inovasi sekolah, dan (7) berbagai progam sekolah  yang mendapat penghargaan baik kegiatan di sekolah maupun ekstrakurikuler yang dilakukan di luar sekolah,” jelas Imam.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sebelum menyampaikan paparan di atas, Imam menjelaskan bahwa dirinya mengawali paparan dengan menjelaskan sedikit tentang profil sekolah.

“Sebelum menyampaikan paparan saya sampaikan sekolah ini terletak di sebelah barat ibukota Tulungagung tepatnya di jalan raya Karangrejo No. 34 Desa sembon kec. Karangrejo kabupaten Tulungagung”.

Setelah melakukan presentasi tentang progam best practice, selanjutnya dilakukan penilaian lapangan oleh tim yang terdiri dari berbagai unsur dari Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Dari penilaian tim ini didapat 5 besar sekolah best practice di kabupaten Tulungagung, salah satunya SMPN 1 Karangrejo. Imam wahyudi sangat mengapresiasi kegiatan ini karena dapat memotivasi sekolah untuk selalu berkembang lebih baik lagi dan terus bergerak menuju perubahan yang lebih baik.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !