160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

SMPN 1 Campurdarat Siap Tranformasi ke Kurikulum Merdeka

TULUNGAGUNG, HARIAN NEWS.com – SMPN 1 Campurdarat telah siap mengimplementasikan Kurikulum Merdeka saat tahun ajaran baru 2023. Bertransformasi menjadi lebih berprestasi, tanpa mengesampingkan pendidikan akhlak.

Transformasi ini membuat SMPN 1 Campurdarat lebih mengedepankan industry kerajinan atau kewirausahaan yang terfokus pada proses melalui pengoptimalan materi pembelajaran.

Melalui transformasi ini, peserta didik cukup mendapatkan waktu dan kesempatan untuk mengeksplorasi kemampuan dalam dirinya, sehingga menjadi siswa berprestasi.

Tak hanya itu, SMPN 1 Campurdarat sebelumnya telah dikenal sebagai sekolah yang mengunggulkan potensi anak, sehingga mereka pun semangat untuk belajar.

750 x 100 AD PLACEMENT

Kepala sekolah SMPN 1 Campurdarat, Zaenal Komarudin saat di temui di ruang kerjanya pada Kamis (26/01/2023) menjelaskan bahwa sekolah juga memperhatikan kenyamanan proses pembelajaran.

Lanjutnya, kenyamanan siswa saat proses pembelajaran sangat mempengaruhi sistem pembelajaran siswa. Sebab, kenyamanan bagi siswa ialah hal esensial yang dapat mempengaruhi efisiensi proses belajar.

Demi mempersiapkan dan mendukung pengimplementasian Kurikulum Merdeka, Zaenal juga membeberkan, pihaknya telah berkerjasama dengan beberapa pelatih cabang olahraga demi mengoptimalkan ekstrakulikuler sekolah.

Seluruh persiapan pengimplementasian Kurikulum Merdeka tersebut tetap mengutamakan akhlak siswa. “Semua persiapan tersebut tentu kita imbangi dengan perhatian kita pada akhlak siswa. Jadi mereka tetap memiliki sopan santun,” beber Zaenal.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami berharap, dengan berbagai tahapan tersebut, SMPN 1 Campurdarat bisa menjadi sekolah favorit di kawasan Tulungagung selatan, serta dapat bersaing dengan sekolah-sekolah unggulan lainya,” pungkas Zaenal.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !