160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Semarak Adhyaksa Cup 2023 : Turnamen Catur dibuka oleh Wakil Bupati Tulungagung

Pembukaan Turnamen Catur

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Turnamen catur dalam semarak Adhyaksa Cup 2023 yang diadakan di Kabupaten Tulungagung, Jawa Timur, mendapat sorotan besar. Acara ini dihadiri oleh 250 atlet catur dari seluruh wilayah provinsi Jawa Timur dan diadakan pada Rabu, 19 Juli 2023, pukul 08.30 WIB di SMAN 1 Gondang Tulungagung dalam rangka memperingati Hari Bakti Adhyaksa ke 63 th 2023.

Turnamen ini melombakan 4 kategori, yaitu Senior terbuka, SD/MI Bawah, SD/MI Atas SMP dan MTS. Pembukaan turnamen ini dilakukan oleh Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, SE.

Ketua panitia acara, Abdullah Rizal, yang juga menjabat sebagai Ketua Percasi Kabupaten Tulungagung, menyampaikan bahwa turnamen ini bertujuan untuk mencari dan mengembangkan atlet muda berbakat dalam bidang catur di wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutannya, Wakil Bupati Tulungagung, Gatut Sunu Wibowo, SE., memberikan apresiasi dan terima kasih kepada jajaran Kejaksaan Negeri Tulungagung yang telah mendukung penyelenggaraan turnamen catur ini, meskipun tengah berada dalam tugas berat penegakan hukum.

750 x 100 AD PLACEMENT

Wabub juga menyampaikan terima kasih kepada Percasi Kabupaten Tulungagung atas komitmennya dalam mengembangkan olahraga catur di daerah tersebut. Dia berharap kedepannya Percasi akan semakin berkibar dan menjadi contoh bagi federasi olahraga lainnya.

Selanjutnya, Wabub berharap turnamen ini dapat melahirkan atlet-atlet unggulan di bidang catur di Tulungagung. Dia mengutip pernyataan Hikaru Nakamura, Grand Master catur Amerika Serikat, yang mengatakan bahwa berpikir kritis adalah faktor terpenting dalam catur, sama seperti dalam hidup.

Sambutannya diakhiri dengan ungkapan terima kasih dan harapan agar turnamen ini sukses dan memberikan dampak positif bagi perkembangan catur di Kabupaten Tulungagung.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !