160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sekda Kotabaru Buka Kemah Pemuda Kemerdekaan di Bukit Mamake

Sekda Kotabaru Buka Kemah Pemuda Kemerdekaan di Bukit Mamake
Sekda
Kemah Pramuka Kemerdekaan Kotabaru

KOTABARU, HARIAN-NEWS.com —  Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kotabaru membuka Kemah Pramuka Kemerdekaan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke 78, Rabu (16/8/2023) di Puncak Bukit Mamake SJA.

Diikuti 130 peserta yang terdiri dari, pelajar,  mahasiswa dan Organisasi Kepemudaan (OKP) dengan melaksanakan berbagai kegiatan untuk menyemarakan dengan tujuan untuk membentuk Kepemudaan Kotabaru yang lebih unggul.

Kegiatan itu juga merupakan salah satu upaya untuk menanamkan jiwa patriot dan kebhinekaan sekaligus memberikan wadah bagi generasi muda agar tetap semangat untuk memajukan Daerah Kabupaten Kotabaru.

Dimana dalam sambutan Bupati Kotabaru yang dibacakan Sekretaris Daerah Kotabaru Drs. H. Said Akhmad, MM menyambut baik dengan kegiatan itu sekaligus mengapresiasi seluruh peserta atas dedikasi dan semangat untuk menggelar, mengikuti kegiatan perkemahan ini.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pembangunan pemuda harus meliputi berbagai aspek, agar menjadi unggul, berkarakter dan berdaya saing. Kita ingin meningkatkan kualitas pemuda, menumbuhkan jiwa patriot, kemandirian dan cinta tanah air,” ucap Sekda.

Selain itu, banyak hikmah yang dapat dipetik dengan mengikuti kegiatan ini, terutama diantaranya menumbuhkan semangat gotong-royong dengan etika dan moral yang baik, menempa keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan.

Sekda berharap,” Harapan saya, dengan  ikut sertanya kaum pemuda dalam kegiatan kemah ini akan dapat meningkatkan kualitas dan potensinya dalam pembangunan serta dapat membentuk Pemuda Kotabaru yang tangguh, berkarakter, handal dan berdaya saing yang sanggup mengahadapi tantangan era globalisasi, sanggup menghadapi berbagai persoalan di negeri ini, serta sanggup untuk menatap masa depan dengan lebih baik.”

Salah satu peserta Kemah Pemuda Kemerdekaan Tahun 2023, Sultan dari SMA Negeri 1 mengungkapkan, kegiatan ini dapat merefleksikan pemikiran mereka sebagai kaum anak muda agar tetap semangat.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Dengan adanya kegiatan ini, kami dapat melakukan diskusi tentang berbagai kegiatan apapun dan saling berbagi informasi, yang tak ketinggalan api unggun mewarnai acara kemah kemerdekaan ini nantinya sekaligus menikmati view alam Puncak Mamake SJA yang sunggup menakjubkan mata, sekaligus dilakukan sebagai refleksi hari kemerdekaan RI ke-78,” katanya. rzq

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !