160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Kotabaru dan Forkompimda Mengikuti Upacara Taptu dan Pawa Obor

Bupati Kotabaru Bersama Forkompimda Mengikuti Upacara Taptu dan Pawa Obor

KOTABARU, HARIAN-NEWS.com — Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kotabaru kembali gelar acara tahunan yakni pawai obor dan /08/2023) dupacara Penetapan Waktu (Taptu) dalam rangka memperingati HUT Proklamasi Kemerdekaan RI ke -78 tahun, Rabu (16/8/2023) di halaman Kantor Bupati.

Upacara Taptu kali ini diikuti oleh seluruh SKPD dan pelajar dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Kotabaru, Ketua DPRD, Forkopimda serta Kepala SKPD.

Upacara dipimpin oleh Danlanal Kotabaru Letkol Laut Hapsoro A. Purbaningtyas,SH,MPm,CHRM diawali dengan penyalaan obor oleh Danlanal selaku sebagai inspektur upacara kepada perwakilan yang membawa obor, dilanjutkan dengan penyalaan obor kepada semua pasukan.

Pelepas pasukan obor dimulai dengan grup marching band dengan rute yang dilalui dimulai dari siring laut menuju ke jalan H. Agus Salim, Pangeran Diponegoro, Pangeran Hidayat, Suryagandamana, jalan Putri cipta sari dan finish di Siring Laut.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ketua DPRD Kotabaru Syairi Mukhlis mengungkapkan rasa syukur atas terselenggaranya pawai obor yang dilanjutkan dengan renungan suci di Taman Makam Pahlawan di Desa Stagen Kecamatan Pulaulaut Utara.

”Alhamdulillah sudah kita laksanakan upacaranya dengan menyalakan obor dan sekaligus pelepasan peserta pawai Taptu,” kata Syairi.

Upacara malam Taptu ini, lanjutnya, dalam beberapa tahun tidak dilaksanakan karena beberapa hal dengan kondisi covid 19. Di tahun 2023 baru dapat dilaksanakan.

” Tahun ini, malam upacara Taptu sudah kita laksanakan dan mudah-mudahan kegiatan ini kedepannya bisa kita laksanakan,” ujarnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !