160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Bupati Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023

Bupati Jadi Inspektur Upacara HUT Kemerdekaan RI ke-78 Tahun 2023

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Pemerintah Kabupaten Tulungagung menyelenggarakan Upacara Bendera dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke -78 tahun, di Halaman Kantor Bupati Tulungagung di Jalan Ahmad Yani Timur Nomor 37, Kamis (17/8/2023).

Upacara berlangsung khidmat dan lancar, selaku Inspektur Upacara Bupati Tulungagung Maryoto Birowo.

Pada sambutannya Bupati Tulungagung, berharap peringatan upacara ini dapat mengingat kembali semangat perjuangan dan jasa para pahlawan bangsa yang telah berkorban jiwa dan raganya untuk meraih kemerdekaan Indonesia.

“Oleh karena itu mari kita menjaga negara ini kita isi dengan sesuatu yang bermanfaat untuk kemudian hari yang berguna bagi Bangsa Indonesia,” kata Bupati.

750 x 100 AD PLACEMENT

Turut mengikuti upacara bendera Unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulungagung, anggota DPRD, pejabat lingkup Pemerintah Kabupaten Tulungagung, personil TNI, Polri, Veteran, Satpol PP, Korpri, pelajar, Pramuka, Organisasi Kemasyarakatan dan organisasi Kepemudaan.

Usai Upacara selanjutnya Bupati Tulungagung dan jajaran menuju Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Tulungagung untuk menyerahkan remisi untuk warga binaan yang berkelakuan baik.

Peristiwa rutin yang selalu dilakukan Bupati itu berdasarkan Undang-Undang Nomor 12 Tahun 1995, Pasal 14 Ayat 1, Huruf I Tentang Kemasyarakatan dan Keputusan Presiden Nommor 174 tahun 1999, Tentang Remisi.

Sselanjutnya ramah tamah di pendopo Kongas Arum Kusumaning Bongso.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dan pada sore harinya, Pemerintah Kabupaten Tulungagung Kembali akan menyelenggarakan Upacara Bendera dalam Rangka Penurunan Bendera dengan lokasi yang sama.

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !