160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Dukung Pemerintah, FKDM dan FPK Kotabaru Rutin Hadir di Upacara Sekolah

Ketua FKDM H Joyo Budi Harjo SH, M.Kn, upacara merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan dan telah diajukan ke Kesbangpol namun belum ada dukungan finansial

KOTABARU, HARIAN-NEWS.com — Dalam mendukung pemerintah Kabupaten Kotabaru, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat FKDM dan Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) dalam sebulan terakhir secara rutin menghadiri dan mengikuti upacara bendera setiap hari Senin di beberapa sekolah di Kotabaru.

Untuk kesekian kalinya, Senin (14/08) FKDM bersama FPK menghadiri sekaligus menjadi pembina upacara sebagaimana waktu-waktu sebelumnya di SMK Pelayaran Al-Bukhari, di Desa Gunung Ulin, Kecamatan Pulaulaut Utara, Kabupaten Kotabaru, Kalimantan Selatan.

Hal senada disampaikan Ketua FPK, H. Muhyar, S.Pdi. MM, bersama Ketua FKDM H Joyo Budi Harjo SH, M.Kn, upacara merupakan kegiatan yang sudah diprogramkan dan telah diajukan ke Kesbangpol namun belum ada dukungan finansial.

Walau demikian, FKDM tetap melaksanakan program yang bersifat efisiensi biaya yang sejauh ini bekerjasama dengan sekolah-sekolah dan kepala desa untuk melakukan himbauan agar dapat bersama-sama menciptakan suasana kondisif di masyarakat melalui sosialisasi ke siswa sekolah.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kita tetap menjalankan program yang bersifat efisien namun bermakna. Kegiatan ini dilakukan untuk mensosialisasikan keberadaan FPK selaku wadah pemersatu bangsa. Diharapkan sejak usia sekolah sudah faham dan mengerti arti persatuan, sehingga dapat direalisasi dalam kehidupan sehari-hari,” katanya.

Sementara H. Budi Joyo menyampaikan, terkait fungsi FKDM diantaranya adalah mengantisipasi situasi agar hal yang kemungkinan akan terjadi dapat dicegah. FPK merupakan wadah persatuan bangsa sementara FKDM pelaku pendeteksi dini sebelum konflik terjadi.

Selain mendeteksi pemicu konflik, FKDM juga berfungsi pencegahan melalui sosialisasi tugas pokok dan fungsi yang bertujuan agar masyarakat yang barangkali ada niat jelek untuk merusak tatanan negara bisa terkendalikan, karena merasa ada yang mengawasi dan mengintai.

“Sosialisasi ini diharapkan dapat mencegah masyarakat merasa diawasi sehingga selalu dapat mengendalikan atau mengurungkan niat jeleknya,”tutupnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !