160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Sekda Buka Pelatihan Digitalisasi dan Food Photograf

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si. membuka acara Pelatihan Digitalisasi dan Food Photograf untuk Pedagang Kecil dan UMKM di ruang pertemuan PLUD KUMKM Kecamatan Ngantru, Rabu (07/09/2022).

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Baznas Tulungagung dan diikuti 30 peserta dari Unit Pengumpul Zakat dan pelaku UMKM selama dua hari.

Ketua Baznas Kabupaten Tulungagung, KH Samsul Umam mengungkapkan, saat ini ada program-program yang menyentuh masyarakat lapisan bawah.

Bantuan tersebut yakni bantuan fakir miskin, bantuan pendidikan strata S-1 untuk anak kurang mampu atau dikenal dengan Satu Keluarga Satu Sarjana (SKSS), bantuan kesehatan untuk masyarakat tidak mampu, bantuan modal usaha untuk pedagang kecil, serta bantuan guru ngaji di daerah terpencil dan program-program lainnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam sambutanya, Drs. Sukaji, M.Si. mengharapkan agar para peserta pelatihan mempu  mengoptimalkan penggunaan media-media digital.

“Saya berharap pelatihan ini membantu para wirausahawan di Kabupaten Tulungagung, sehingga mampu mengoptimalkan penggunaan media-media digital,” ungkap Sekda.

Drs. Sukaji, M.Si menekankan, menjadi wirausaha membutuhkan berbagai fondasi pengetahuan, ketrampilan, dan juga mental yang memadai.

Pengetahuan dan ketrampilan bisnis bisa menjadi dua sisi. Pada satu sisi, bisa memberikan bekal memadai sebelum memulai bisnis, sementara di sisi lain, terkadang membuat orang terlalu berhati-hati dalam memulai sebuah usaha baru.

750 x 100 AD PLACEMENT

Oleh karena itu, masalah kewirausahaan juga menyangkut masalah mental yang harus dibangun. Masalah mental adalah bagaimana mengelola keseksesan, antisipasi kegagalan dan memotivasi diri untuk tetap komitmen dengan sungguh-sungguh.

Kewirausahaan dimulai dari proses bagaimana melihat peluang, mengelola resiko, membangun usaha, hingga mengelolanya dengan baik.

Pada kesempatan itu juga diberikan bantuan kepada peserta masing masing sebesar Rp 500 ribu, secara simbolis diserahkan oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Tulungagung Drs. Sukaji, M.Si.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !