160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Wabup Lantik 5 Kepala UPT Baru Tulungagung

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Wakil Bupati Tulungagung Gatut Sunu hari ini melantik dan mengambil sumpah jabatan 5 kepala UPT diruang Prajamukti Kantor Bupati Tulungagung pada, Kamis (08/09/2022).

Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan itu dilakukan kepada Kepala UPT Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Dalam sambutannya, wakil bupati mengatakan, pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan ini merupakan tindak lanjut dari adanya perubahan sebagian tugas pada Dinas PUPR, serta Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman.

Perubahan tersebut tertuang dalam Peraturan Bupati tentang Kedudukan, Susunan Organisasi, Tugas dan Fungsi, serta Tata Kerja pada kedua Unit Pelaksana Teknis Instalasi Pengelolaan Lumpur Tinja dan Unit Pelaksana Teknis Pengelolaan Sumber Daya Air.

750 x 100 AD PLACEMENT

Sesuai Perbup Tulungagung Nomor 64 Tahun 2022 dan Perbup Tulungagung Nomor 65 Tahun 2022. Perubahan tugas tersebut menyelaraskan dengan Permendagri Nomor 90 Tahun 2019 tentang Klasifikasi, Kodefikasi dan Nomenklatur Perencanaan Pembangunan dan Keuangan Daerah.

Dengan adanya perpindahan kedudukan UPT dari Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang, dan Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman dan sebaliknya, maka hal ini merupakan kedudukan jabatan baru, sehingga terhadap Kepala UPT yang sedang menjabat harus dilakukan pelantikan kembali.

Hal ini sesuai dengan ketentuan Pasal 57 jo. Pasal 60 PP Nomor 11 Tahun 2017 tentang Manajemen PNS. Dengan pertimbangan pada nantinya pelaksanaan tugas dan fungsi UPT Dinas selaras dengan tugas dan fungsi Dinasnya, Kepala UPT memiliki legal standing yang benar sesuai dengan Peraturan Bupati yang ada, dan pengelolaan keuangan dapat dilaksanakan sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan.

“Kepada pejabat yang baru dilantik dan diambil sumpah jabatan pada hari ini, saya mengucapkan selamat bertugas ditempat yang baru, semoga saudara dapat segera beradaptasi di lingkungan kerja yang baru dan meningkatkan kinerja dimasa yang akan datang,” pungkas Gatut Sunu.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !