160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Prestasi Bidang Seni dan Paskibraka SMPN 1 Rejotangan Membahana

Berlatih Seni Tari di Graha Cakrawala SMPN 1 Rejotangan, Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG,HARIAN-NEWS.com – Graha Cakrawala siang itu dari kejauhan tampak gerak gemulai dari siswi-siswi dan guru SMP Negeri 1 Rejotangan, Kabupaten Tulungagung, Provinsi Jawa Timur.

Pantas saja, ternyata sebelum pandemi Covid-19 melanda Indonesia,  diakui sekolah ini memiliki prestasi – prestasi dari bidang  seni karawitan, seni tari dan paskibraka, untuk prestasi nya sudah membahana di tingkat kabupaten dan provinsi.

Disela-sela kegiatan pembelajaran tatap muka terbatas di SMPN 1 Rejotangan berjalan lancar. Sekolah menganjurkan kepada masyarakat utamanya wali siswa untuk segera melakukan vaksinasi bagi siswa yang belum vaksin.

Keterangan tersebut disampaikan Kepala sekolah SMPN 1 Rejotangan melalui waka kurikulum Ikhwan dan Waka Humas Siti Nur Roiniah, Selasa, (25/01/2022) di ruang kepala sekolah.

750 x 100 AD PLACEMENT
Foto : Waka Kurikulum Ikhwan dan Waka Humas Siti Nur Roiniah.

Mereka juga menjelaskan untuk pembelajaran tatap muka terbatas berjalan lancar.

“Utamanya pengembangan bakat minat tidak begitu banyak persoalan karena selama pandemi anak anak tetap berlatih di club olah raga  berada di luar sekolah, seperti club sepak bola, Voli dan berbagai sanggar kesenian,” katanya.

“Secara umum sekolah kami sering diminta untuk mengisi acara ketika kegiatan, ataupun tamu penting di dinas pendidikan Kabupaten Tulungagung,”

Disampaikan juga oleh Waka Humas dan Waka Kurikulum, SMPN 1 Rejotangan telah memiliki perangkat yang lengkap untuk karawitan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Sehingga anak – anak dapat maksimal dalam berlatih. Kebetulan hari ini sedang ada latihan tari untuk ditampilkan mengisi acara dinas Pendidikan kabupaten Tulungagung,” ucap waka humas dan kurikulum kompak.

Kepada pemerintah, mereka berharap ada kelonggaran kepada sekolah untuk anak-anak berlatih extra kurikuler, sebab baeberapa kegiatan extra kurikuler seperti paskibraka dapat diminimalisir untuk adanya sentuhan.

Banyak masukan dari wali siswa untuk kembali aktifnya ekstrakurikuler utamnya yang dapat meminimalisir adanya sentuhan dan tentunya tetap menjada protokol kesehatan.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Kami juga ingin mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Tulungagung utamanya Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kabupaten Tulungagung yang telah melakukan berbagai kebijakan dalam menjaga seni dan budaya di kota ini,” katanya

Contoh sederhananya sekarang seni karawitan dan tari tradisional sangat populer di kalangan siswa yang mayoritas generasi milenial. 

 

Jurnalis : Agung Puji

Editor   : Mas Edit

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !