160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Prestasi Aldo Kiper U12 Super Cup Bangkok Thailand 2023, Asal Kediri

Aldo akhirnya lolos seleksi langsung diikutsertakan mengikuti turnamen Supercup Bangkok Thailand Tahun 2023.
Aldora Evan Dirawan (U-12)

KEDIRI,HARIAN-NEWS.com – Prestasi membanggakan bocah asal Kediri bernama Aldora Evan Dirawan (U-12) berhasil tampil sebagai kiper terbaik di ajang Super Cup Bangkok Tahun 2023.

Bakat kiper sepakbola Aldo sudah tampak sejak di masih sekolah di Taman Kanak-Kanak di Desa Jagul, Kecamatan Ngancar , Kabupaten Kediri, Provinsi Jawa Timur.

Aldo Bersama pelatih

Berkat dukungan orangtuanya, Pak Edy, Aldo terus menekuni sepakbola hingga bergabung dengan Sekolah Sepak Bola (SSB) Madakara Pandantoyo, Ngancar, Kediri di lereng Gunung Kelud.

Menurut Edy selaku orangtua Aldo,” Prestasi pertama yang diraihnya sebagai Kiper Terbaik saat mengikuti kompetisi di Malang, berikutnya di urnamen JTV Blitar dan saat ini menjadi wakil dari Jawa Timur.”

750 x 100 AD PLACEMENT

Untuk tampil sebagai wakil dari Jawa Timur Aldo harus bersaing dan berhasil menyisihkan 150 orang dan akhirnya bergabung dengan Tim Jirek dari Jakarta yang menyelenggarkan seleksi di tingkat nasional.

“ Dan, Aldo akhirnya lolos seleksi langsung diikutsertakan mengikuti turnamen Supercup  Bangkok Thailand Tahun 2023. Berhasil menjadi juara kedua (2),” kata Edy ayah yang mendukung karir anaknya agar bisa menjadi kebanggan keluarga,  Kabupaten Kediri dan menjadi pemain Nasional.

Aldo bersama ayahnya Edy

Ditambahkan Edy, karena dianggap berprestasi dan memiliki semangat akhirnya Aldo akan mengikuti pertandingan internasional juga di Vietnam untuk kejuaraan U 12. Rencananya akan berangkat pada tangal 15 Juni ini.

Sementara itu, Agung Sedayu (54) pemerhati sosial di Kediri saat dikonfirmasi tentang prestasi Aldo, mengatakan, kami sebagai warga Kediri merasa bangga dengan prestasi Aldo, semoga dia mampu menjadi kebanggaan Kediri dan juga Indonesia kedepannya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Agung Sedayu menambahkan, namun untuk itu semua tentunya Aldo butuh support dari kita semua sebagai warga Kediri dan  Pemerintah Kabupaten Kediri.

“ Dengan hormat pada Bapak Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana dapat memberikan atensi dan apresiasi pada Aldo dengan prestasinya di usia belia sudah berprestasi di tingkat internasional sebagai anggota tim Nasional,” kata Agung Sedayu.

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !