160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan

Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Kukuhkan Bunda Paud Kecamatan

 

HARIAN-NEWS.com — Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Diana Puspitasari, S.TP, M. T. Jum’at (13/10/2023), mengukuhkan Bunda Paud 4 Kecamatan di  Ruang Rapat Prajamukti kantor Pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Hadir dalam pengukuhan ini Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Rahadi P Bintara serta para pengurus PKK kecamatan se wilayah Kabupaten Tulungagung.

Dalam sambutanya Pj. Ketua TP PKK Kabupaten Tulungagung Diana Puspitasari, S.Tp, MT.,  pada acara ini diantaranya mengatakan telah kita saksikan bersama bahwa baru saja dilaksanakan pelantikan ketua tp pkk Kecamatan Besuki, Kecamatan Boyolangu, Kecamatan Pagerwojo, dan Kecamatan Sendang.

750 x 100 AD PLACEMENT

Acara pelantikan ketua tp pkk kecamatan ini merupakan rangkaian acara pelantikan dan pengambilan sumpah / janji jabatan pimpinan tinggi, pratama dan jabatan administrator di lingkungan pemerintah Kabupaten Tulungagung.

Selanjutnya PJ Ketua TP PKK Juga mengatakan, pelantikan saat ini dilaksanakan sesuai dengan hasil rakornas ix tp pkk tahun 2023 yang menyebutkan bahwa ketua tp pkk dilantik oleh ketua tp pkk setingkat di atasnya (ketua tp pkk kabupaten).

Adapun pengukuhan dilakukan oleh camat selaku ketua pembina pkk, dilanjutkan dengan serah terima dan penyerahan buku memori pertanggung jawaban kegiatan pkk. oleh karena itu, selepas acara pelantikan saat ini agar segera ditindak lanjuti dengan pengukuhan di masing-masing wilayah.

“ Hadirin yang kami hormati, pada kesempatan ini kami mengucapkan “selamat” kepada ibu-ibu yang baru kami lantik yaitu  ibu eka prihadi yang alih tugas dari kecamatan sendang ke kecamatan besuki, ibu setiono, ibu eko kennis yang pertama kali menjabat sebagai ketua tp pkk kecamatan ada satu ketua tp pkk kecamatan, yaitu karena suatu hal, ketuanya di percayakan kepada istri Sekcam Sendang yaitu Ibu Husin,” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pj.  Ketua TP PKK Juga menekankan kepada ibu-ibu yang baru dilantik, kami harapkan segera menyesuaikan diri dengan tugas-tugas yang baru, mempelajari hal – hal ihwal yang berkaitan dengan gerakan pkk dengan 10 program pokoknya.

 “ Perlu kami sampaikan bahwa prioritas program pkk yang menjadi program unggulan dalam rakornas ix pkk tahun 2021 adalah pola asuh anak dan remaja di era digital (paaredi), gerakan indonesia dalam peningkatan kualitas pengelolaan ekonomi (gelar pelangi), gerakan amankan dan kukuhkan asri, teratur, indah dan nyaman (aku hatinya pkk), gerakan keluarga pkk tanggap dan tangguh bencana dalam upaya meningkatkan kesehatan keluarga, lingkungan dan perencanaan sehat.

Serta  modernisasi organisasi pkk dengan memanfaatkan teknologi informasi. yang kesemuanya itu bertujuan untuk mewujudkan keluarga sehat, cerdas, berdaya, beriman dan bertaqwa menuju indonesia maju tahun 2024.

” Selain itu sesuai dengan arahan ibu Gubernur Jawa Timur dan Ketua TP PKK Jawa Timur, gerakan pkk harus mendukung sepenuhnya terhadap program – program penekanan dan penurunan kasus stunting serta kemiskinan ekstrim. Alhamdulillah untuk Kabupaten Tulungagung penanganan kasus tersebut berjalan baik dan mendapat apresiasi dari provinsi jatim. untuk selanjutnya keberhasilan tersebut kami harapkan lebih ditingkatkan lagi, sehingga kedepannya zero stunting (jawa timur bebas stunting) akan terealisasikan,”  lanjutnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ibu Diana juga mengatakan,  kepada ibu Hedik Iswanto, dirinya  mengucapakan terima kasih atas dedikasi ibu, selama menjadi ketua TP PPK Kecamatan Boyolangu, yang berhasil menoreh prestasi sebagai juara pelaksanaan terbaik 10 program pokok pkk tingkat provinsi jawa timur, yaitu Desa Kendalbulur.

Sementara kepada kepada ibu Tumijan dan ibu Sigit Setiawan yang purna tugas, mudah-mudahan ibu sekeluarga selalu sehat dan dalam lindungan tuhan yang maha esa dan semoga silaturahmi kita tetap berlanjut.

Sedangkan kepada bapak camat yang hadir dalam acara pelantikan ini, selaku ketua pembina gerakan pkk di kecamatan, kami mohon dukungan sepenuhnya untuk berhasilnya gerakan pkk di wilayahnya, bersama-sama dengan seluruh anggota dewan pembina tp pkk kecamatan.

“ Sejalan dengan hal tersebut, maka gerakan pkk harus selalu konsisten, mengiringi dan mendukung garis kebijakan pemerintah dalam pembangunan. sasaran capaian program pemerintah harus kita dukung melalui peran nyata dan kiprah tp pkk beserta kadernya,”

Bunda Paud juga mengatakan, pada kesempatan yang berbahagia ini, telah dilaksanakan pengukuhan bunda paud tingkat kecamatan, dengan harapan agar ibu-ibu juga secepatnya melaksanakan tugas membina, mengarahkan, memfasilitasi pelaksanaan program paud di wilayahnya masing-masing.

”Mengenai program paud, dan kelembagaan paud di desa/kelurahan ini sangat penting sebagai wadah pembinaan anak-anak usia dini, agar dapat tumbuh kembang secara maksimal baik fisik, psikis (mental spiritual) dan kecerdasannya. kami harapkan ibu-ibu bunda paud juga berkoordinasi dengan pembina terkait untuk mendorong perkembangan serta kemajuan paud di wilayahnya masing-masing,“ harap Bunda Paud .

 

 

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !