160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pj. Bupati Tulungagung Pimpin Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 Tahun 2023

Pj. Bupati Tulungagung Pimpin Upacara Hari Jadi Provinsi Jawa Timur ke 78 Tahun 2023

 

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Pemkab Tulungagung menggelar upacara peringatan Hari Jadi ke 77 Provinsi Jawa Timur, Kamis  (12/10/2023) sekitar pukul 07.00 wib. Upacara yang digelar di Halaman Kantor Bupati Tulungagung ini berlangsung lancar dan khidmat.

Hadir mengikuti upacara, jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Tulungagung, Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) lingkup Pemkab Tulungagung, Ketua dan Wakil DPRD Kabupaten Tulungagung, PJU, organisasi masyarakat, tokoh agama, mahasiswa serta TNI-Polri.

Dalam upacara tersebut Pj. Bupati Tulungagung Dr. Ir. Heru suseno, M.T yang bertindak sebagai inspektur upacara membacakan amanat Gubernur Jawa Timur, Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si.

750 x 100 AD PLACEMENT

Dalam amanatnya yang dibacakan PJ Bupati Tulungagung  Heru suseno,  Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa. Diantarannya mengatakan, pada Hari Jadi ke 78 Provinsi Jawa Timur tahun 2023 ini gubernur mengajak kita semua untuk merenungkan kembali sebuah motto yang tertera dalam lambang kebanggaan Provinsi Jawa Timur, “Jer Basuki Mawa Beya”.

Sebuah pepatah Jawa Timur yang bermakna sudah seharusnya setiap keberhasilan, kebahagiaan dan kesuksesan dalam hidup berawal dari pengorbanan, kerja keras dan upaya yang kita perjuangkan  bersama untuk meraihnya. “Man Jadda Wajada” Kehidupan ~ banyak tantangan. Segala ikhtiar yang sungguh sungguh akan akan mendapatkan hasil terbaik.

Selanjutnya Pj. Bupati juga mengatakan, kita juga terlah berhasil menyelaraskan kerja di Jawa Timur dengan menjaga keseimbangan dimana aransemen simfoni pembangunan tidak saja mengalun indah di perkotaan tapi juga menyusuri wilayah-wilayah di pedesaan.

“ Jawa Timur membuktikan sebagai provinsi dengan gudangnya desa mandiri. Terbaru, berdasarkan pemutakhiran indeks desa membangun IDM 2023, Jatim dinobatkan sebagai provinsi dengan desa mandiri terbanyak se-lndonesia, dengan keberhasilan membangun desa mandiri di berbagai pelosok wilayah Jawa Timur dengan jumlah desa mandiri di Jatim tercatat sebanyak 2.800 desa dengan status mandiri, 3.674 desa maju, dan 1.247 desa dengan status berkembang. Dengan demikian, Jatim menjadi penyumbang desa mandiri terbanyak dibanding provinsi lain. Dari total 11.456 desa mandiri di Indonesia, 24,44 persen atau 2.800 desa mandiri ada di Jatim,” kata Pj.  Bupati membacakan sambutan Gubernur .

750 x 100 AD PLACEMENT

Terkait dengan bantuan sosial, provinsi Jawa Timur sebagai bentuk realisasi atas ikrar agar dalam praktik pembangunan PJ Bupati menjelaskan bahwa kita tidak meninggalkan warga masyarakat yang berada pada strata sosial bawah telah melakukan berbagai inovasi kebijakan seperti  Program Bantuan Sosial Lan jut Usia (PKH Plus) , ASPD Plus (Asistensi Sosial Penyandang Disabilitas) bagi penyandang disabilita berat, Kemiskinan Ekstrem merupakan bantuan modal usaha, BLT DBHCHT Bantuan Langsung Tunai Dari Bagi Hasil Cukai Hasil Tembakau diberikan kepada buruh pabrik rokok lintas wilayah . 9 , WRSE ( Wanita Rawan Sosial Ekonomi) bantuan modal usaha, KUBE merupakan bantuan tambahan modal bagi pelaku usaha Bersama.

Semua itu dilakukan untuk memastikan kita menjalankan ikrar yang kita sepakati bersama bahwa pembangunan adalah bagian dari proyek pembebasan kemanusiaan, dan agar tidak ada yang tertinggal dalam proses pembangunan ini, no one left behind!

Terakhir Pj. Bupati yang membacakan sambutan Gubernur menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak, khusunya kepada segenap Anggota DPRD Provinsi Jawa Timur, dan FORKOPIMDA, serta jajaran birokrasi pemerintahan Provinsi maupun Kabupaten/Kota, TNI, POLRI, instansi vertikal, para pengusaha, pelaku ekonomi hingga seluruh masyarakat Jawa Timur yang telah memberikan kontribusi besar bagi keberhasilan pemerintahan dan pembangunan di Jawa Timur. Semoga Allah Subhanahu wa taala, Tuhan Yang Maha Kuasa senantiasa meridhoi semua pengabdian dan dharma bhakti kita sekalian.

 

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !