160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


PJ Bupati Tulungagung Ajak ASN Netral di Pemilu 2024

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Suasana haru dan semangat kental terasa di Aula SMP Negeri 1 Bandung pada Rabu (15/11/2023), saat Pj Bupati Tulungagung, Heru Suseno, membuka secara resmi acara Pembinaan Netralitas Aparatur Sipil Negara (ASN) dalam menyambut Pemilu 2024.

Pukul 08.00 WIB, ruangan aula yang terisi ASN dari berbagai unsur di lingkup Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung menjadi saksi ketegasan Pj Bupati Heru Suseno.

Dalam sambutannya, beliau mengingatkan pentingnya peran ASN dalam menjaga netralitas selama pesta demokrasi Pemilu yang dijadwalkan pada 14 Februari 2024.

Dengan penuh semangat, Pj Bupati Heru Suseno menguraikan tujuan netralitas ASN dalam Pemilu. Menjaga keadilan, mengamankan integritas sistem pemilu, mempertahankan obyektivitas dan profesionalisme, menghindari penyalahgunaan wewenang, memelihara kredibilitas pemerintahan, dan menjaga stabilitas institusi, merupakan landasan utama yang disampaikan dengan jelas oleh beliau.

750 x 100 AD PLACEMENT

Namun, kemeriahan tak hanya terdapat dalam pidato beliau. Acara ini dirancang untuk lebih dari sekadar pengumuman dan peringatan.

Pj Bupati Heru Suseno berharap agar peserta, terutama ASN Dinas Pendidikan, dapat memahami dan mengimplementasikan konsep netralitas dalam tindakan sehari-hari.

Dalam sorotan khusus, beliau menyoroti pentingnya fokus pada fungsi pelayanan pendidikan. Pj Bupati meminta ASN untuk menjaga dan meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintah Kabupaten Tulungagung. Seolah mengajak para peserta untuk menjadikan sikap netralitas sebagai bentuk komitmen pribadi dalam menjalankan tugas.

“Marilah kita jadikan sikap netralitas ini sebagai bentuk komitmen kita,” tandas Pj Bupati Heru Suseno, diakhiri dengan tepuk tangan meriah dari para peserta yang merasa terdorong untuk berkontribusi positif.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !