160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Pesantren Entrepreneur Mulyosari Jadi Pendidikan Alternatif Masa Depan

Pesantren Entrepreneur Desa Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo

Pesantren Entrepreneur  Mulyosari Jadi Pendidikan Alternatif  Masa Depan

                TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pendidikan di Kabupaten Tulungagung makin berkembang dengan adanya pembangunan Pesantren Entrepreneur di Desa Mulyosari, Kecamatan Pagerwojo.

Pada hari Rabu, 9 Desember 2020, telah dilakukan peletakan batu pertama pembangunan Pesantren Entrepreneur.  Saat itu dihadiri oleh para ulama Tulungagung dan Jawa Timur serta tokoh masyarakat Desa Mulyosari dan sekitarnya.

Turut menghadiri Direktur Lembaga Pendidikan Islam  Al-Azhar Kabupaten Tulungagung, KH. Imam Mawardi.

750 x 100 AD PLACEMENT

Acara yang dikemas dalam balutan kesederhanaan dan kesetaraan itu dilakukan dengan lesehan, menyatunya antara ulama dan umara serta warga masyarakat.

Menurut Kepala Desa Mulyosari Agil Wuisan, kami berharap dengan adanya pembangunan Pondok Pesantren di Desa Mulyosari ini dapat memberikan dampak positif dan menjadikan Mulyosari makin maju dan berkembang dengan adanya sumberdaya manusia yang unggul.

Sementara itu Direktur LPI Al Azhar KH. Imam Mawardi menyampaikan,  Pesantren Entrepeneur adalah sebuah konsep pendidikan modern yang memadukan antara ilmu dunia & Agama yakni Spiritual Intelektual dan Kewirausahaan.

Ditambahkannya, pentingnya lembaga pesantren untuk menaungi masyarakat agar berkepribadian baik, dengan mangaji sebagai ibadah dan mengembangkan tiga hal yakni Tahfid Al-Qur’an, Pembacaaan Kitab dan Entrpreneur sehingga generasi muda bangkit semangat wirausahanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Imam Mawardi juga mengungkapkan manfaat untuk masyarakat sekitarnya, di antaranya rutinan majelis Taklim, Majelis Sholawat dan Pengajian rutin yang melibatkan masyarakat sekitar pondok pesantren.

“Insyaallah bulan Juli 2021 pondok pesantren sudah bisa ditempati. Masyarakat dapat memilih lembaga pendidikan yang diminati termasuk di antaranya pesantren dengan segala keunggulan yang dimiliki,” katanya. (agp)

 

 

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !