160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Peringati Hari Ibu hingga Bela Negara, Bupati: Perempuan Berdaya Indonesia Maju

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pemkab Tulungagung gelar upacara untuk memperingati hari ibu, hari KORPRI, dan Bela Negara di Kantor Bupati Tulungagung, Senin (26/12/2022).

Dalam guyuran hujan, Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, didalam sambutannya menyebutkan, peran seorang ibu sangat luar biasa, khususnya membina rumah tangga dalam keluarga.

Perjuangan perempuan, kata Maryoto, dari masa ke masa semenjak adanya Kongres Perempuan pertama di tahun 1928, menjadi tonggak perjuangan perempuan Indonesia dan sudah sangat berperan dalam derap pembangunan di Indonesia.

“Tema Hari Ibu ke-94 yakni Perempuan Berdaya Indonesia Maju,” ucap Maryoto

750 x 100 AD PLACEMENT

Dari perspektif kesetaraan gender, lanjut Maryoto, perbedaan peran perempuan dan laki-laki di Indonesia bisa dianggap secara umum terlihat tidak terlalu tampak perbedaan yang sangat ekstrem.

Peran seorang ibu dalam membina rumah tangga, terutama keluarga, sangat penting sekali. Ibu berjasa membina anak-anak yang dipersiapkan menjadi pemuda-pemudi yang handal.

“Jadikan hari ini sebagai momentum bagi semua untuk semakin meningkatkan kesadaran, semangat serta kewajiban membela negara, membangun bangsa, dan mempertahankan kedaulatan Negara Kesatuan Republik Indonesia,” tambahnya.

Bupati Tulungagung sangat mengapresiasi para peserta upacara yang didominasi para perempuan, meskipun kondisi hujan lebat tetap bersemangat mengikuti jalannya upacara sampai selesai.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Saya bangga melihat semangat ibu-ibu mengikuti upacara dalam keadaan hujan deras,” pungkasnya.

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !