160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pengajian Rutin Muslimat dan Fatayat NU Kecamatan Dander Kembali Digelar Pasca Pandemi

pengajian rutin

Penulis Aminatus Zuhriyah

Pengajian Rutin

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com — Pimpinan Anak Cabang (PAC) Muslimat dan Fatayat Nahdlatul Ulama (NU) Kecamatan Dander adakan pengajian rutin bulanan yang dilaksanakan di Masjid Al-Istiqomah, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander, Kabupaten Bojonegoro pada Rabu (7/12/22), lalu.

Acara tersebut digelar kali ketiga secara rutin dan terbuka setelah pandemi Covid-19 dan dihadiri lebih dari 3000 jama’ah.

“Alhamdulillah hari ini merupakan nikmat yang luar biasa karena  kita dapat berkumpul lagi. Kita dapat berdoa lagi bersama. Walaupun pandemi Covid-19 sudah mereda, kami harap, jamaah tetap waspada. Sebab  nikmat sehat itu baru terasa jika kita sakit. Sebagai tuan rumah saya juga meminta maaf dalam segala kenyamanan dan fasilitas yang diberikan, ” tutur Ahmad Burhani, S.Hi., Kepala Desa Ngumpakdalem.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ketua PAC Muslimat NU Dander, dalam sambutannya mengajak para jamaah dan hadirin untuk tidak kendor dalam menghadiri kegiatan majelis ilmu. Di dalam kegiatan itu, kita dapat mendapatkan ilmu yang manfaat dan bisa silaturahim.

“Sopo sing gelem melaku nang panggonan ilmu, Insyaallah besok digampangno nang surganya gusti Allah,” katanya dalam bahasa Jawa.

Sementara itu, dalam mauidhohnya, K.H. Alamul Huda menyampaikan, dalam perkembangan jaman yang serba canggih ini, warga Nahdliyyin harus membekali anak-anaknya dengan ilmu agama yang kuat melalui Pondok Pesantren maupun Madrasah Maarif NU.

“Mudah-mudahan, dengan barokahnya Majelis ini, anak-anak kita ditakdirkan menjadi anak yang Sholeh Sholihah serta mampu menjaga nama baik orang tua,” paparnya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Hadir pada kegiatan tersebut, Banser Dander, Kepala Desa dari masing-masing Kecamatan Dander dan Badan Otonom (Banom) Nahdlatul Ulama Kecamatan Dander.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !