160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pemkab Tulungagung Raih Opini WTP Keempat dari BPK RI

Pemkab Tulungagung Raih Opini WTP Keempat dari BPK RI

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pemerintah Kabupaten Tulungagung sukses mempertahankan capaian opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Provinsi Jawa Timur.

Capain WTP tahun ini cukup membanggakan karena merupakan peraihan ke empat secara berturut-turut.

Penilaian opini WTP diterima langsung oleh Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, dan Ketua DPRD Tulungagung, Marsono dari Kepala Perwakilan BPK Jatim atas Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Tulungagung Tahun Anggaran 2022.

Acara penyerahan yang dilaksanakan di Auditorium Kantor Perwakilan BPK RI Jawa Timur Jalan Raya Juanda Sidoarjo pada Kamis (25/5/2023) ini turut dihadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawangsa.

750 x 100 AD PLACEMENT

Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, mengaku bangga dengan capaian tersebut. Pasalnya, opini WTP tersebut menjadi bukti kualitas penyusunan laporan keuangan Pemkab Tulungagung.

“Atas penghargaan ini, saya ucapkan terima kasih kepada semua stakeholder baik eksekutif maupun legislatif  yang telah kerjasama dengan baik dan komitmen dalam pengelolaan keuangan yang akuntabel sehingga meraih predikat opini WTP,” katanya..

Kedepan, Pemkab Tulungagung akan terus untuk mempertahankan opini WTP pada penilaian tahun berikutnya. Laporan hasil pemeriksaan tersebut juga akan menjadi bahan evaluasi, koreksi dan masukan bagi Pemkab Tulungagung untuk pelaksanaan APBD.

“Opini ini turut meningkatkan kepercayaan masyarakat atas pengelolaan keuangan negara. Karena opini WTP menjadi bukti bahwa APBD kita dikelola secara bijak, profesional, akuntabel dan transparan,” katanya.

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !