160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Dinas Pendidikan Tulungagung Sosialisasi PPDB Tahun 2023

Dinas Pendidikan Tulungagung Sosialisasi PPDB Tahun 2023
peserta
Dinas Pendidikan Tulungagung Sosialisasi PPDB Tahun 2023 diiukuti 100 peserta

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com — Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Sosialisasi pelaksanaan Penerimaan Peserta Siswa Baru (PPDB) Tahun 2023, di Aula Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung, Selasa (31/5/2023).

Belajar dari pengalaman tahun-tahun sebelumnya, Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung terus berbenah dalam  meminimalisir persoalan di sekolah saat penerimaan peserta didik baru (PPDB) tahun ajaran 2023/ 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Rahadi P Bintara mengatakan, sosialisasi sebagai bentuk upaya menciptakan keterbukaan pada masyarakat melalui sistem informasi.

“Ada penelaahan yang substansi, seperti perubahan ketentuan terkait prestasi-prestasi yang dinilai menjadi bagian penentuan nilai. Kemampuan menghafal Al Qur’an dianggap sebagai prestasi akademik.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pada kesempatan sosialisasi, sedikitnya ada 100 orang peserta, seperti dari MKKS (musyawarah kerja kepala sekolah) Swasta, para Kepala SMP Negeri, Perwakilan K3 S dan dari Perwakilan Korwil Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan Kabupaten Tulungagung Saifudin Zuhri mengatakan, PPDB Tahun 2023 untuk sekolah dasar (SD) dan sekolah menengah pertama (SMP) dimulai pada tanggal Senin (12/6/2023).

Masih kata Saefudin yang akrab disapa dengan Pak Udin ini, “ Agar PPDB  sukses, maka persoalan harus diminamilisir, dengan sosialisasi Ini kedepan diharapkan tidak ada permasalahan lagi.”

Dia menambahkan, kedepan juga  akan diundang operator PPDB. Ini penting karena biasanya pendaftar sering berkumunikasi dengan operator.

750 x 100 AD PLACEMENT

“ Peranan operator Sangat penting karena mereka langsung berhubungan dengan masyarakat Yang mendaftarkan sekolah,” katanya.

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !