160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pembangunan Jembatan Ngujang 1 Dimulai, Namun Kabel Serat Optik Masih Belum Dipindah

Dokumentasi Jembatan Ngujang 1

TULUNGAGUNG, HARIAN-NEWS.com – Pihak pelaksana proyek telah memasang pagar penutup di sisi timur Jembatan Ngujang 1. Pemasangan pagar penutup ini bagian dari persiapan pembangunan jembatan baru Ngujang 1.

Namun pantauan di lapangan, masih ada utilitas yang belum dipindahkan dari bakal lokasi proyek. Seperti kabel serat optik yang membentang di atas Sungai Brantas. Lokasi bentangan kabel ini bersebelahan dengan jembatan lama, tepat di lokasi proyek jembatan baru.

Padahal sebelumnya pihak Balai Besar Pelaksana Jalan Nasional  (BBPJN) Jatim-Bali telah meminta utilitas di lokasi proyek agar dipindahkan. Batas akhir pemindahan ini pada 7 Juli 2022 kemarin, karena tahapan proyek akan segera dilaksanakan.

Proyek ini sudah mundur karena seharusnya sudah mulai pada 26 Juni 2022. Namun karena banyaknya utilitas di lokasi, pelaksanaan proyek terus diundur.

750 x 100 AD PLACEMENT

Menurut PPK 2.1 Provinsi Jawa Timur BBPJN Jatim-Bali Kementerian PUPR, Satiya Wardhana, rencana pelaksanaan proyek sudah disusun. “Informasi masih sama seperti awal,” terang Satiya, saat dihubungi lewat WhatsApp.

Satiya merinci, ekskavator masuk ke lokasi pada 5 Juli 2022. Disusul alat pancang akan masuk pada Jumat (15/7/2022).

Sedangkan pekerjaan pemancangan akan dimulai sekitar minggu ke-3 Juli 2022. “Pancang pertama kira-kira Minggu ketiga Juli,” paparnya.

Jembatan Ngujang 1 menjadi langganan kemacetan setiap sore hari, terutama kendaraan yang ke arah utara (Kediri). Kemacetan terjadi karena jalur menyempit di Jembatan Ngujang 1, dari dua lajur ke utara menjadi satu lajur.

750 x 100 AD PLACEMENT

Pembangunan jembatan baru berada di sebelah timur jembatan lama. Jika jembatan baru ini sudah selesai, jembatan lama akan dibongkar dan dibangun jembatan baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !