160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT
banner hut ri

Pelantikan dan Penyerahan SK Pengurus LPKPK Kediri Raya 2024-2027

 

ko

KEDIRI, HARIAN-NEWS.com – Dalam suasana penuh khidmat, Komisi Daerah Jawa Timur Lembaga Pengawas Kebijakan Pemerintah dan Keadilan (LPKPK) menggelar pelantikan dan penyerahan Surat Keputusan (SK) dari Komisi Nasional LPKPK Pusat kepada pengurus Komisi Cabang LPKPK Kediri Raya periode 2024-2027.

Acara ini berlangsung di Marwah Resto, Jln. Kediri Raya Pare, pada Sabtu (28/9).

750 x 100 AD PLACEMENT

Hadir dalam acara tersebut Heri Susanto, SE, SH, MM, Ketua Komisi Daerah Jawa Timur yang mewakili Komisi Nasional Jakarta, beserta Sekretaris Komisi Daerah Zaibi Susanto, SH, MH.

Turut hadir pula Johan Satya dari Kejaksaan, Hendi dari Kesbangpolinmas Kabupaten Kediri, Alfian dari BNN, serta undangan lainnya.

Acara dimulai dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Mars LPKPK. Setelah itu, sambutan dari Komisi Daerah Jawa Timur sekaligus pelantikan pengurus Komisi Cabang Kediri Raya menjadi momen puncak acara.

Dalam sambutannya, Heri Susanto mengupas tugas pokok dan fungsi (tupoksi) LPKPK.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia berpesan agar “LPKPK Kediri Raya selalu bersinergi dengan pemerintah dan aparat penegak hukum,” untuk menjalankan tugas pengawasan guna membantu pemerintah dalam pencegahan dan pemberantasan korupsi di semua tingkatan, dari daerah hingga pusat.

Pudjo Sigit Sularso, yang mewakili John Janis, SE, SH, Ketua LSM LPKPK, dalam sambutannya menyatakan rasa bangga dan syukur untuk terus berjuang mengembangkan semangat pengabdian. Keberadaan LSM LPKPK Kediri Raya, yang berasal dari masyarakat madani, diharapkan dapat menjadi penyalur aspirasi kepada pemerintah untuk mengawal kebijakan dan keberhasilan pembangunan di daerah.

LSM LPKPK Kediri Raya memiliki ciri khas: “non-partisan, tidak mencari keuntungan secara ekonomi, bersifat sukarela, dan bersendikan pada gerakan moral,” ujar Pudjo, seorang pensiunan PNS.

Kemunculan awal LSM LPKPK Kediri Raya adalah reaksi atas lemahnya peran kontrol lembaga-lembaga negara, termasuk partai politik, dalam menjalankan fungsi politiknya.

750 x 100 AD PLACEMENT

 

Pudjo Sigit Sularso mewakili John Janis, SE, SH ketua LSM LPKPK dalam sambutannya mengatakan : “merasa bangga dan bersyukur untuk terus berjuang mengembangkan semangat pengabdian.”

Keberadaan LSM LPKPK Kediri Raya berasal dari masyarakat Madani atau society yang bisa menjadi penyalur aspirasi kepada pemerintah untuk mengawal kebijakan dan keberhasilan pembangunan di daerah.

LSM LPKPK Kediri Raya bercirikan : “non-patisan, tidak mencari keuntungan secara ekonomi, bersifat sukarela dan bersendikan pada gerakan moral,” kata pensiunan PNS ini.

Masih menurut Sigit panggilan akrabnya berharap LSM LPKPK Kediri Raya dan pemerintah daerah dapat bersama-sama memberikan sumbangan penting dalam hal peningkatan hak-hak rakyat.”

Sementara Johan Satya dari Kejaksaan menyampaikan, “pihaknya mengedepankan integritas dan profesionalisme dalam menjalankan tugasnya, membuka peluang bagi rekan-rekan untuk saling bersinergi antara LSM dan Kejaksaan.”

Dalam pertemuan tersebut pihaknya akan mengevaluasi berbagai hal yang ada indikasi potensi merugikan negara, “kami membutuhkan masukan dan dukungan kerjasama semua pihak agar kedepan akan lebih baik lagi.” Kata Johan mengakhiri sambutannya. (Git)

 

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !