160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Pelajar di Tulungagung Borong Tiga Medali AISEEF 2022

Screenshoot Pengumuman Perolehan Medali

HARIAN-NEWS.com, TULUNGAGUNG – Tiga tim delegasi SMP Islam Al Azhaar Tulungagung berhasil memborong satu medali emas serta dua medali perak pada ajang ASEAN Innovation Science and Entrepreneur Fair (AISEEF) 2022 yang diumumkan hari ini, (6/2/2022).

Ajang yang terselenggara atas kerjasama Indonesian Young Scientist Association (IYSA) dengan sejumlah universitas ternama di Indonesia ini diikuti oleh 427 tim dari 20 negara di dunia.

Kepala sekolah SMP Islam Al Azhaar menyampaikan, “capaian ini perlu kita syukuri, yang jelas semua ini tidak terlepas dari dukungan para orang tua yang luar biasa.”

Daftar pelajar yang tergabung dalam 3 tim tersebut diantaranya, Nurhadi Faishol Raihan Estiko dan Ibra Wijaya, mengusung judul “FILMA (Filter Marmer)  Alternative Solution for Mineral Water” memperoleh medali perak.

750 x 100 AD PLACEMENT

Windi Alya Naafi’ah dan Silvia Windi Khalilah, mengusung judul “Yonje (Yogurt and Honje Fruit Fortification As An Alternative Treatment to Inhibit Leukemia Cancer Cells Growth)” mendapatkan mendali perak.

Serta Alvina Haliya Nafisha dan Putri Wardah Amelia Ihsan, mengusung judul “BOBI (Booking Bidan) Solution for Pregnant Women” mendapatkan mendali emas.

Peraih medali emas

750 x 100 AD PLACEMENT

Ketiga tim delegasi ini tidak hanya membuat bangga Al Azhaar, tapi juga mengharumkan nama Indonesia di kancah internasional.

Yuni sapaan Kepsek SMP Al Azhaar berharap, prestasi ini dapat menjadi motivasi pelajar Indonesia untuk bersaing secara global.

Selain itu, Ia juga berharap adanya pembinaan lebih intensif dari Pemda bagi para pelajar yang berprestasi tersebut. (tim/rymr)

750 x 100 AD PLACEMENT

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !