160 x 600 AD PLACEMENT
160 x 600 AD PLACEMENT


Open Recruitment Volunteer Terjun Desa Bojonegoro

Open Recruitment Volunteer Terjun Desa Bojonegoro

BOJONEGORO, HARIAN-NEWS.com – Terjun Desa Bojonegoro (TDB) membuka kesempatan bagi para pemuda Bojonegoro untuk menjadi relawan, baik relawan bagian pengajaran, maupun bagian dokumentasi.

TDB merupakan komunitas peduli sosial dan pendidikan desa tertinggal di Indonesia, khususnya daerah Bojonegoro.

TDB berupaya untuk ikut serta dalam memajukan Indonesia melalui jalur pendidikan dan sosial. Selain itu, untuk menularkan semangat generasi muda agar selalu memberikan manfaat bagi lingkungan sekitar dengan menanamkan nilai tulus, sukarela, dan ambil peran Desa.

“Komunitas ini terbentuk 1 tahun silam, tepatnya tanggal 7 Februari 2021 dan sudah menyelenggarakan bebagai kegiatan sosial dengan tema pendidikan, sosial maupun lingkungan,” ungkap Desi, Ketua Terjun Desa Bojonegoro.

750 x 100 AD PLACEMENT

Ia menjelaskan bahwa selama ini TDB telah mengadakan berbagai event yang bermanfaat dan menarik, salah satunya ‘Dolan Yo Sinau’.

Event tersebut merupakan salah satu event besar yang diadakan oleh TDB, yang mana para relawan akan diajak untuk mengabdi di salah satu desa di Bojonegoro selama dua hari, setelah itu mengeksplore wisata yang ada di Bojonegoro.

Saat ini, ‘Dolan Yo Sinau’ akan dilaksanakan kembali di Desa Pohbogo Kecamatan Balen pada tanggal 20 sampai 21 Agustus 2022 dengan tema kesehatan, ‘Bojonegoro menuju Zero Stunting’.

TDB membuka kesempatan bagi para pemuda Bojonegoro untuk menjadi relawan, baik relawan bagian pengajaran, maupun bagian dokumentasi.

750 x 100 AD PLACEMENT

“Pendaftaran dibuka sejak 25 Juli hingga 5 Agustus 2022,” imbuh Desi.

Selain itu, pihaknya juga membuka donasi untuk didistribusikan kepada masyarakat sekitar yang kurang mampu dan memiliki balita.

“Saya mengajak teman-teman generasi muda untuk bergabung menjadi relawan “Dolan Yo Sinau” dan menjadikan dirinya bermanfaat untuk orang lain,” pungkasnya.

Info selengkapnya dapat dilihat di sosial media instagram Terjun Desa Bojonegoro @terjundesa.bojonegoro. [RRW/RyMr]

750 x 100 AD PLACEMENT

Berita Terkait
930 x 180 AD PLACEMENT
Ayo ikut berpartisipasi untuk mewujudkan jurnalistik berkualitas!
Promo Jangan Tampilkan Lagi Ya, Saya Mau !